TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON XXI Aceh-Sumut 2024: Fakhri Husaini Bangga Tim Sepak Bola Jawa Timur Taklukkan Aceh di Hadapan 40 Ribu Penonton

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Fakhri Husaini Bangga Tim Sepak Bola Jawa Timur Taklukkan Aceh di Hadapan 40 Ribu Penonton

17 September 2024 23:00 WIB
PON XXI Aceh-Sumut 2024: Fakhri Husaini Bangga Tim Sepak Bola Jawa Timur Taklukkan Aceh di Hadapan 40 Ribu Penonton

TVRINews, Banda Aceh

Pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Fakhri Husaini, mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan luar biasa timnya setelah sukses menaklukkan tuan rumah Aceh dalam semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pada Senin, 16 September 2024, di hadapan sekitar 44.000 pendukung Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jawa Timur mampu menang 3-2 dan memastikan langkah mereka ke final.

"Saya harus mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemain tim sepak bola PON Jawa Timur atas usaha mereka yang begitu gigih begitu luar biasa. Sehingga kami bisa mengalahkan tim Aceh kemarin," kata Fakhri dalam konfrensi pers di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa, 17 September 2024

Meski hanya didukung oleh sekitar 300 suporter dari Jawa Timur, tim asuhan Fakhri Husaini tampil dengan semangat juang yang tak tergoyahkan. Menurut Fakhri, mengalahkan tuan rumah di hadapan pendukung yang sangat banyak adalah sebuah pencapaian besar.

"Tidak mudah mengalahkan Tuan Rumah, ada sekitar 44.000 penonton yang nonton kemarin. Sementara mereka (tim Jawa Timur) hanya didukung oleh 300 orang supporter bonek dari Jawa Timur," ucapnya.

Sebagai informasi, Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat yang juga berhasil lolos ke final. Laga final ini akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 18 September 2024.


Sumber: TVRI