TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Final PON XXI, Fakhri Husaini Ungkap Keterbatasan Persiapan Tim Sepak Bola Jawa Timur

Jelang Final PON XXI, Fakhri Husaini Ungkap Keterbatasan Persiapan Tim Sepak Bola Jawa Timur

17 September 2024 23:58 WIB
Jelang Final PON XXI, Fakhri Husaini Ungkap Keterbatasan Persiapan Tim Sepak Bola Jawa Timur

TVRINews, Banda Aceh

Tim sepak bola Jawa Timur berhasil melaju ke final PON XXI Aceh-Sumut 2024 meski menghadapi berbagai keterbatasan dalam persiapan. Fakhri Husaini selaku pelatih mengungkapkan bahwa timnya baru terbentuk dua bulan sebelum turnamen, sehingga persiapan tidak bisa dikatakan ideal.

"Tim ini baru dibentuk 2 bulan yang lalu, 2 bulan yang lalu kami harus memilih pemain-pemain potensial yang ada di Jawa Timur. Tapi pada saat yang sama, 2 bulan yang lalu juga beberapa tim dari Liga 3 itu sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 3 Nasional, jadi ada beberapa Liga 3 yang tidak melepas pemainnya," kata Fakhri dalam konfrensi pers di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa, 17 September 2024.

Selain itu, Fakhri juga menghadapi situasi di mana enam pemain yang sudah terpilih mengundurkan diri demi bergabung dengan klub Liga 2 dan Liga 1. Namun, Fakhri tetap yakin dan percaya dengan pemain-pemain yang bertahan dan memilih untuk berjuang bersama tim.

“Saya tidak bisa menahan pemain yang memilih mengembangkan karir di klub profesional, tetapi saya tetap percaya kepada pemain-pemain yang bertahan,” ucapnya.

Walaupun menghadapi banyak dinamika selama persiapan, Fakhri menekankan bahwa semangat juang para pemain menjadi kunci kesuksesan tim hingga mencapai final. Setelah melewati babak penyisihan grup di Sigli, babak delapan besar, dan akhirnya mengalahkan tim tuan rumah Aceh, tim sepak bola Jawa Timur siap menghadapi tantangan terakhir di laga final melawan Jawa Barat.

Sebagai informasi, Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat yang juga berhasil lolos ke final. Laga final ini akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 18 September 2024.


Sumber: TVRI