RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pukul Bola Pakai Doa, Elsa Tembus Final Gateball

Pukul Bola Pakai Doa, Elsa Tembus Final Gateball

18 September 2024 08:07 WIB
Pukul Bola Pakai Doa, Elsa Tembus Final Gateball
Atlet gateball Sulteng, Elvianti, usai bertanding di semifinal gateball nomor tunggal wanita, di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan Yos Sudarso Medan, Senin (16/9/1024) (Foto: RRI/Indra Widya)

KBRN, Medan: Elvianti berjalan santai di Lapangan Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia), Sumatra Utara, Senin (16/9/2024). Wajahnya tampak tenang di tengah sorak sorai pendukung dan tim Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bersuka cita atas kemenangannya. 

Dia baru saja berhasil menembus final tunggal wanita gateball PON 2024 Aceh-Sumut. Cabor ini dipertandingkan di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan KL Yos Sudarso, Medan. 

Sore itu, Elsa, biasa wanita berusia 23 tahun ini disapa, bermain apik di semifinal tunggal wanita gateball. Dia mengalahkan atlet Sumbar, 

Chelsi Putri Velysa dengan skor meyakinkan, 17-6, dan 20-8. 

Ketenangan selalu ia tunjukkan sejak menit awal pertandingan. “Terpenting tenang dan fokus, pikiran harus bahagia, tidak ada beban,” ucapnya.

Ketenangan menjadi kunci Elsa menguasai pertandingan. Ini dia dapatkan karena selalu berdoa dan menyebut nama Tuhan setiap memukul bola.

“Mama bilang banyak berdoa, mengandalkan Tuhan. Setiap saya memukul bola, dalam hati saya ucapkan nama Tuhan,” ujarnya. 

Selain berserah diri kepada Tuhan, Elsa juga selalu telepon orang tua setiap akan bertanding. Termasuk saat menjalani laga semifinal tersebut.

Elsa akan menghadapi atlet Bali pada laga final di momor tunggal wanita, Kamis (19/9/2024). Dia optimis dapat menjalani laga tersebut dengan baik dan membuat bangga kontingen Sulawesi Tengah. 

“Saya sudah pernah juga lawan dia (Bali) karena satu pool. Harus tetap optimis,” ujarnya mengakhiri.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI