RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jabar dan Jatim Sama-sama Optimis Raih Kemenangan

Jabar dan Jatim Sama-sama Optimis Raih Kemenangan

18 September 2024 08:46 WIB
Jabar dan Jatim Sama-sama Optimis Raih Kemenangan
Pelatih Jatim Fakhri Husaini ketika diwawncarai RRI terkait kesiapan menghadapi laga final melawan Jabar (FOTO: RRI/AULIA)

KBRN, Aceh: Final sepak bola putra PON 2024 antara Jawa Timur Vs Jawa Barat akan tersaji di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu (18/9/2024) malam. Kedua tim sama-sama optimis akan mampu meraih kemenangan.

Pelatih tim sepak bola putra PON Jawa Timur, Fakhri Husaini mengatakan, tim sudah melupakan laga melawan Aceh dan fokus pada laga final. Kekuatan Jabar juga sudah dikantongi termasuk jika laga harus ditentukan melalui adu penalti.

"Strategi sudah kami siapkan tanpa melupakan permainan yang menjadi ciri khas Jatim," katanya.

Disisi lain, Jawa Barat sudah dua kali menang lewat drama adu penalti, di perempat final melawan Sumatera Utara dan di babak semifinal dengan Kalimantan Selatan. Namun, Wanda Eka Prasetya mewakili pelatih kepala Din Wahyudin berharap laga tidak berakhir dengan adu penalti.

"Semuanya sudah disiapkan semoga anak-anak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kalau pun ada yang kami terus perbaiki adalah bagaimana bisa mencetak gol sebanyak mungkin," ucapnya.

Jawa timur melaju ke final setelah mampu menyingkirkan tuan rumah Aceh di semifinal. Anak asuh Fahri Husaini menang 3-2. Sementara Jabar sukses menembus babak final setelah menang adu penalti atas kalimantan selatan. 

Laga final cabor sepak bola putra pon ke 21 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Pertandimgan perebutan tempat ketiga lebih dulu digelar sore harinya antara Aceh dan Kalsel, kemudian laga final Jatim vs Jabar akan dimulai pukul 20.00 Wib.



Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Allan
Sumber: RRI