RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Perburuan Emas Seru, Peringkat Klasemen Medali Bisa Berubah

Perburuan Emas Seru, Peringkat Klasemen Medali Bisa Berubah

18 September 2024 09:59 WIB
Perburuan Emas Seru, Peringkat Klasemen Medali Bisa Berubah
Para pemenang medali dari cabor renang berpose bersama setelah Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Kolam Renang Selayang, Medan, Selasa (17/9/2024) (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

KBRN, Medan: Puluhan medali emas PON 2024 Aceh-Sumut akan diperebutkan pada Rabu (18/9/2024) untuk wilayah Sumatra Utara. Persisnya 26 medali emas itu disediakan di cabang olahraga renang, e-sports, golf, karate, jujitsu, sambo, berkuda, ski air, dan voli pasir.

Dari cabor renang ada enam medali emas di antaranya di nomor 1500 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya bebas putra-putri, 100 meter gaya punggung putra dan putri. Kemudian e-sports di nomor Mobile Legend Bang Bang Beregu Terbuka, lalu golf di nomor foursome campuran.

Sementara itu untuk karate ada lima emas, jujitsu dan sambo empat emas, berkuda satu emas, voli pantai satu emas, dan ski air satu emas. Diprediksi persaingan perebutan medali akan berlangsung ketat.

Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI Wilayah Sumut, Raja Parlindungan Pane, mengatakan pada Rabu ini banyak cabang olahraga yang memainkan nomor final. Maka semua mata akan tertuju dalam persaingan mendapatkan medali.

“Sengitnya perburuan medali ini bisa mengubah komposisi klasemen perolehan medali. Kita tahu saat ini posisi puncak klasemen masih sengit jadi perburuan kontingen dengan sarat tradisi juara umum, seperti Jakarta, Jawa Timur, hingga Jawa Barat,” kata Raja Parlindungan Pane.

Klasemen perolehan medali PON 2024 Aceh-Sumut bisa dilihat dalam tautan ini.


Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI