TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Bola Basket 3x3 Putri Yogyakarta Raih 2 Kemenangan Usai Kalahkan Jakarta 18-14

Tim Bola Basket 3x3 Putri Yogyakarta Raih 2 Kemenangan Usai Kalahkan Jakarta 18-14

18 September 2024 10:46 WIB
Tim Bola Basket 3x3 Putri Yogyakarta Raih 2 Kemenangan Usai Kalahkan Jakarta 18-14

TVRINews, Jakarta

Tim Bola Basket 3x3 Putri Yogyakarta berhasil meraih 2 kemenangan pada laga hari pertama Basket Three ex Three Pekan Olahraga Nasional (PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Berlaga di Gor Harapan Bangsa Banda Aceh, Tim Basket Putri Yogyakarta yang diperkuat Ainaya Nur Azzahra, Angelica Jennifer Candra, Ami Tampu dan Lidvina Ruth Riratri Dwi Saputri tampil mengesankan di laga pertama dan berhasil menaklukan Putri Bali dengan score 18-16.
 
Sementara itu, di pertandingan kedua grub B Tim Putri DIY bertemu lawan tangguh Putri Jakarta yang diperkuat oleh Nadya Rohma, Rebeca Putri, Sophia Adventa dan Valeri Fradella.
 
Sejak awal, kedua tim bermain terbuka dan saling menangkis serangan. Namun, anak asuh Risdianto mampu tampil lebih efektif untuk menahan Rebeca Putri dan Kawan-Kawan sehingga di jeda pertandingan Yogyakarta unggul 6 poin atas Jakarta dengan skor 9-3.
 
Usai Jeda, Jakarta terus mencoba menekan pertahanan Yogyakarta yang lambat dalam menyambut bola-bola rebound. Pada pertengahan sesi, Valerie Fradella dan Kawan-Kawan bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Hingga memasuki satu menit terakhir Yogyakarta mampu berbalik unggul 12-14.

Di detik terakhir pertandingan, kerjasama Ainayya Nur Azzahra dan Kawan-kawan yang rapi dalam perlahan dan efektif dalam menyerang tentu berhasil mempertipis selisih angka. Di 27 detik terakhir serangan balik Putri Yogyakarta membuat pemain Putri Jakarta melakukan pelanggaran 2 kali free throw yang mampu dimaksimalkan Aimi Francienne dan Livina Putri untuk menambah angka 4 yang menutup pertandingan dengan keunggulan 18-14.
 
Pada kesempatan berikutnya di grup B Putri Three Ex Three, Yogyakarta masih akan berhadapan dengan lawan tangguh lainya seperti Putri Jawa Barat, Jawa Timur, dan Provinsi Banten. Prestasi 2 kemenangan ini menjadi modal penting bagi Yogyakarta untuk memastikan langkah ke babak gugur.
 
Sementara di grup A, terdapat tim kuat Putri Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Lampung dan Tuan Rumah Aceh.
 
(Red/Grid)

Baca Juga: Tiga Medali Emas Dalam Sehari, Riau Perlahan Masuk 10 Besar Klasemen PON XXI


Sumber: TVRI