RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Pertandingan Menembak PON Berpotensi Dihentikan, Ini Penyebabnya

​Pertandingan Menembak PON Berpotensi Dihentikan, Ini Penyebabnya

18 September 2024 11:26 WIB
​Pertandingan Menembak PON Berpotensi Dihentikan, Ini Penyebabnya
Lapangan tembak Rindam Mata Ie, Aceh Besar yang terendam banjir akibat intensitas hujan yang melanda kawasan itu Selasa, 17 September 2024. (Foto: ANTARA/M Ifdhal)

KBRN, Jakarta: Pihak panitia cabor menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 mengatakan, pertandingan menembak di lapangan outdoor potensi bisa dihentikan. Pertandingan menembak bisa dihentikan, jika kondisi hujan terjadi dengan intensitas tinggi.

"Jika memang nantinya hujannya masih bisa dalam skala yang normal bisa kita lanjutkan. Tetapi kalau misalnya hujannya terlalu deras kita tidak bisa menambah hari lagi, nanti kita kumpulkan seluruh manajer (tim)," kata Technical Delegate PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Menembak, Henry Oka saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (18/9/2024).

Para manajer tim menembak dikumpulkan, kata Henry, guna dimintai kesepakatan dalam menyoroti kondisi hujan deras. Kalau seluruh manajer tim siap melanjutkan pertandingan, maka akan dilanjutkan.

"Dengan kondisi yang sama kalau mereka siap dengan kondisi hujan kita laksanakan event itu. Kita lihat kondisi cuacanya seperti apa, saya belum berani simpulkan karena cuaca di sini berubah-ubah terus," ucapnya.

Kemudian, Henry menuturkan, pertandingan menembak paling bisa dilanjutkan jika kondisi hujan mereda. Namun, jika hujan deras terjadi dalam waktu lama, perlu dilakukan kesepakatan bersama soal pertandingan.

"Area lapangan kita ini beberapa hari terakhir ini terkena sapuan angin terus.
Ya masih bisa dilangsungkan kecuali kondisi seperti saat ini hujan angin, memang kita hentikan," ujarnya.

Pernyataan tegas tersebut, menyoroti pascaterjadinya plafon roboh akibat tidak kuat menahan debit air hujan lebat. Kejadian tersebut, terjadi di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Mata IE Aceh Besar, Selasa (18/9/2024).

"Yang pasti jadwal yang kami telah susun kembali ini masih dalam tahap dalam jumlah peserta yang ada. Masih bisa kita laksanakan, kita sudah kumpulkan seluruh tim manager yang ada, kita sepakat untuk melanjutkan event ini," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI