RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Cek Kondisi Cuaca, Panitia Menembak PON Andalkan HP

​Cek Kondisi Cuaca, Panitia Menembak PON Andalkan HP

18 September 2024 11:25 WIB
​Cek Kondisi Cuaca, Panitia Menembak PON Andalkan HP
Ofisial mengevakuasi peralatan mereka dari venue lapangan tembak indoor SR 50 meter PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tergenang air di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Selasa (17/9/2024). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Pihak panitia cabor menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 mengaku, mengandalkan HP untuk mengecek kondisi cuaca di lokasi pertandingan. Pihaknya sejauh ini, belum mendapatkan informasi update terkait cuaca dari BMKG.

"Sementara kami tidak ada informasi (BMKG) secara langsung, mungkin kami akan mengecek melalui aplikasi yang ada di HP. Kemungkinan (hari ini) juga akan ada hujan," kata Technical Delegate PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Menembak, Henry Oka saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (18/9/2024).

Pernyataan tegas tersebut, menyoroti pasca terjadinya plafon roboh akibat tidak kuat menahan debit air hujan lebat. Kejadian tersebut, terjadi di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Mata IE Aceh Besar, Selasa (18/9/2024).

"Tetapi kalau untuk lapangan running target ini tidak terkena imbas. Kita pastikan lapangan running target tetap bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah kita ubah," ucapnya.

Kemudian, Henry menuturkan, pertandingan menembak di lapangan outdoor potensi bisa dihentikan. Pertandingan menembak bisa dihentikan, jika kondisi hujan terjadi dengan intensitas tinggi.

"Jika memang nantinya hujannya masih bisa dalam skala yang normal bisa kita lanjutkan. Tetapi kalau misalnya hujannya terlalu deras kita tidak bisa menambah hari lagi, nanti kita kumpulkan seluruh manajer (tim)," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI