RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Jadwal Pertandingan Menembak PON Dua Hari ke Depan

​Jadwal Pertandingan Menembak PON Dua Hari ke Depan

18 September 2024 11:20 WIB
​Jadwal Pertandingan Menembak PON Dua Hari ke Depan
Pekerja membersihkan lantai area venue menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tergenang air di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Selasa (17/9/2024). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Technical Delegate PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Menembak, Henry Oka membeberkan, jadwal pertandingan menambak dua hari ke depan. Pada sisa waktu dua hari itu, pertandingan menembak untuk memperebutkan 19 medali yang tersisa harus diselesaikan sesuai jadwal.

"Sampai dua hari ke depan, (ada pertandingan menembak) di running target. Pertama itu lapangan running target tetap di jarak 10 meter," kata Henry saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (13/9/2024).

Ia menjelaskan, pertandinga menembak running target itu adalah target sasaran yang bergerak. Para atlet harus mampu menembak tepat sasaran dengan target yang bergerak dari kiri ke kanan maupun sebaliknya.

"Pertandingan (running target) itu masih ada empat medali yang kita perebutkan di sana. Terus yang lapangan 50 m pun kita masih outdoor, kita masih akan laksanakan event di situ," ucapnya.

Kemudian, ia menuturkan, masih terdapat pula pertandingan menembak nomor trap dan double trap. Pada lapangan 300 m juga masih dilaksanakan.

"Lapangan shotgun yang ada nomor trap dan double trap masih kita laksanakan dalam waktu dua hari kedepan. Lapangan tembak reaksi, jadi masih lapangan outdoor semua, lima lapangan ini masih menjadi konsen kita," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI