RRI

Plafon Veneu PON Jebol Dipastikan Nihil Korban

18 September 2024 11:19 WIB
Plafon Veneu PON Jebol Dipastikan Nihil Korban
Kondisi Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Mata IE Aceh Besar, Aceh, pada Selasa (17/9/2024), jebol akibat hujan deras dan tidak kuat menahan debit air saat PON XXI 2024. (Foto: RRI/Ist)

KBRN, Jakarta: Technical Delegate PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Menembak, Henry Oka memastikan, tidak ada korban jiwa insiden plafon jebol. Plafon jebol itu diketahui terjadi di venue indoor menembak 10 meter Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Aceh Besar.

"Sejauh ini, belum ada korban, karena kebetulan, karena lapangan 10 m tempat terjadinya talang yang jebol itu. Itu kita sudah selesai event dari tanggal 13 September (2024)," kata Henry saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (18/9/2024).

Pertandingan di lapangan tembak 10 m itu, Henry menjelaskan, sudah dilakukan pertandingan untuk memperebutkan 10 medali. Para atlet yang berada di lapangan itu, bukan untuk bertanding, melainkan melakukan pemanasan.

"Ada beberapa atlet yang terlihat di sana, karena ada lapangan yang di sebelah lapangan 10 m. Itu lapangan running target, karena melihat lapangan 10 m ini kosong sudah tidak ada kegiatan, mereka lakukan warming up," ucapnya.

Para atlet di lapangan tembak 10 meter itu, kata Henry, dalam kondisi menunggu persiapan lapangan running target. Para atlet menembak, memang biasa memanfaatkan venue-venue yang kosong untuk pemanasan.

"Jadi bukan latihan, mereka hanya warming up, sambil menunggu lapangan running target. Dan atlet biasanya mencari area yang sudah kosong untuk mereka warming up," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI