TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum PESTI Luncurkan Sekolah Soft Tenis di Aceh untuk Generasi Emas

Ketum PESTI Luncurkan Sekolah Soft Tenis di Aceh untuk Generasi Emas

18 September 2024 13:37 WIB
Ketum PESTI Luncurkan Sekolah Soft Tenis di Aceh untuk Generasi Emas

TVRINews, Banda Aceh

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI), Brigadir Jenderal Polisi Awal Chaeruddin, baru saja meluncurkan sekolah soft tenis di Aceh. 

Momen bersejarah ini bertepatan dengan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatera Utara, yang menjadi ajang pertama bagi cabang olahraga soft tenis untuk dipertandingkan. 

Dengan peluncuran ini, Jendra Awal berharap agar olahraga soft tenis dapat semakin berkembang dan menarik minat generasi muda di Indonesia.

“Kita mulai sekolah soft tenis Indonesia dari titik nol wilayah barat Indonesia, yakni Aceh," papar Awal Chaeruddin disela sambutannya, Rabu, 18 September 2024.

Lebih lanjut, ia berharap nantinya akan ada  sekolah Soft Tenis Indonesia di provinsi lainnya. 

"Kita berharap dengan adanya sekolah soft tenis, maka olahraga ini akan bisa berkembang pesat, dikenal dan digemari msyarakat Indonesia. Muaranya tentu saja mencetak prestasi,” jelas Awal lagi.

Pada kesempatan itu, PP Pesti ini juga  memberikan 10 raket kepada tiap sekolah untuk tahap awal.

 “Mudah-mudahan sekolah Soft Tenis terus bertambah dan kita akan upayakan pengadaan peralatan untuk mereka,” kata Awal, yang secara simbolis menyerahkan raket merah putih kepada calon siswa di Aceh.

Seperti diketahui, Cabang olahraga soft tenis semakin menggeliat di PON XXI Aceh-Sumut 2024, memikat perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. 

Antusiasme penonton tampak jelas saat mereka menyaksikan aksi menakjubkan para atlet nasional di lapangan tenis Trengginas Mapolda dan Lapangan Jasmani Kodam TNI Banda Aceh. Momen ini tidak hanya menunjukkan potensi olahraga, tetapi juga menciptakan semangat kebersamaan dan dukungan terhadap perkembangan soft tenis di Indonesia.

Ketua PESTI Provinsi Aceh, Heri Laksana, menegaskan bahwa pelaksanaan PON XXI merupakan momentum yang tepat untuk mendirikan sekolah soft tenis Indonesia di Aceh. 

Dengan semangat baru, sebanyak 48 siswa dari berbagai sekolah menengah umum di Aceh sudah siap bergabung, menandakan minat yang tinggi untuk mengembangkan bakat mereka di cabang olahraga ini. Langkah ini diharapkan dapat menjadi fondasi kuat bagi masa depan soft tenis di daerah ini.

“Infrastrukturnya sudah kita siapkan. Termasuk juga pelatih yang akan membimbing mereka. Para anak-anak ini bahkan sengaja kita libatkan sebagai relawan di pertandingan soft tenis pada PON XXI, agar mereka bisa belajar dan melihat langsung pemain-pemain nasional yang tampil,” kata Heri.

Heri mengatakan dirinya sangat mengapresiasi perhatian Pengurus Pusat PESTI terhadap program ini, yang sejalan dengan inisiatif ‘1.000 Raket’ untuk mensosialisasikan dan memasyarakatkan olahraga soft tenis. 

Antusiasme masyarakat terhadap pertandingan soft tenis di PON terlihat jelas, dengan banyaknya penonton yang memadati venue. 

Dengan berdirinya Sekolah Soft Tenis di Aceh, diharapkan dapat melahirkan banyak atlet berprestasi yang tidak hanya berskala nasional, tetapi juga internasional. 

“Ini adalah langkah besar untuk mengembangkan potensi olahraga di daerah ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Fernando Sanger: Atlet TNI AD yang Mengukir Emas di PON XXI


Sumber: TVRI