ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Atletik - Halida Ulfa puas latihan kerasnya berbuah medali emas

Atletik - Halida Ulfa puas latihan kerasnya berbuah medali emas

18 September 2024 14:58 WIB
Atletik - Halida Ulfa puas latihan kerasnya berbuah medali emas
Atlet asal Kalimantan Selatan Halida Ulfah berpose usai menerima pengalungan medali (ANTARA/Juraidi)
Deli Serdang (ANTARA) - Atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfa mengatakan kerja kerasnya selama ini telah berbuah manis dengan mendapatkan medali emas jalan cepat putri PON Aceh-Sumatera Utara 2024 di Sport Center Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu.

Dara berusia 25 tahun itu finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 52 menit 34 detik, di depan Violine Intan Puspita dari Jambi yang mendapatkan medali perak setelah membukukan waktu 1 jam 52 menit 35 detik, sedangkan medali perunggu diraih atlet tuan rumah Sumatera Utara Elvi Alvriani dengan catatan waktu 1 jam 56 menit 47 detik.

"Selama ini latihan dengan keras, dua kali sehari dan dijalankan dengan disiplin karena emas di PON ini adalah target saya. Ini juga pengobat duka saat di PON Papua yang lalu," kata dia kepada media usai pengalungan medali pada Rabu.

PON 2024 adalah PON kedua bagi Halida setelah PON Papua yang hasilnya tidak memuaskan bagi dia.

Baca juga: Atlet Kalsel raih emas 20 km jalan cepat putri

"Harapannya bisa masuk tim SEA Games. Kalau bisa, tentunya saya akan lebih fokus lagi latihan agar bisa meraih prestasi di event internasional itu," kata dia.

Dia lalu berterima kasih kepada orang tuanya yang terus memberikan dukungan dan mendoakannya agar berhasil.

"Kepada masyarakat Kalsel, saya juga ucapkan terimakasih karena telah mendoakan saya. Keberhasilan ini tidak akan membuat saya berhenti sampai di sini, harus terus berlatih dengan keras demi prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Halida.

Baca juga: Jabar tambah medali emas atletik dari atlet senior

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Sumber: ANTARA