ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Tim rugby 7s putra DKI Jakarta ke final usai tumbangkan Papua Tengah

Tim rugby 7s putra DKI Jakarta ke final usai tumbangkan Papua Tengah

18 September 2024 16:39 WIB
Tim rugby 7s putra DKI Jakarta ke final usai tumbangkan Papua Tengah
Pemain rugby putra Jakarta Ario Bimo mencoba melewati hadangan pemain Papua Tengah dalam pertandingan semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Mini Stadion USK, Banda Aceh pada Rabu (18/9). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan
Banda Aceh (ANTARA) - Tim rugby 7s putra DKI Jakarta melaju ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah menyingkirkan Papua Tengah.
 
Dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Rabu, DKI Jakarta menang telak dengan skor 34-7.
 
Pelatih rugby 7s Jakarta Iswahyudi mengatakan timnya menunjukkan kerja sama yang sangat baik sehingga dapat menampilkan performa luar biasa di pertandingan empat besar tersebut.
 
"Dari pertandingan ke pertandingan, tim makin solid dan makin padu, kerja sama antarpemain makin baik jadi hasilnya memuaskan," ujar Iswahyudi.
 
Iswahyudi juga mengungkapkan bahwa kondisi cuaca yang ideal juga membuat permainan timnya jauh lebih baik dibandingkan kemarin.
 
"Betul kemarin hujan jadi banyak licin sehingga banyak jatuh, banyak kesalahan tetapi hari ini cuaca tidak terlalu panas atau dingin jadi lebih maksimal," lanjutnya.
 
DKI Jakarta memimpin sejak awal dengan skor 24-0 di akhir babak pertama. Jakarta semakin menjauh di babak kedua dengan mencetak 10 poin tambahan, sedangkan Papua Tengah hanya mampu mencetak tujuh poin jelang akhir pertandingan.
 
Hasil ini membuat tim rugby 7s putra DKI Jakarta kembali menembus final PON setelah PON Papua 2021. Pada PON edisi sebelumnya, tim putra Jakarta meraih medali perak setelah kalah dari tim tuan rumah Papua di final.

Baca juga: Hasil Rugby 7s: tim putra dan putri Jakarta lolos ke semifinal
Baca juga: Tim Rugby X putra Aceh lolos ke semifinal

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA