ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Jabar, tim esport Bali kembali tantang Sumut di final MLBB

Kalahkan Jabar, tim esport Bali kembali tantang Sumut di final MLBB

18 September 2024 16:47 WIB
Kalahkan Jabar, tim esport Bali kembali tantang Sumut di final MLBB
Tim esport Bali di nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) saat bertanding di Medan International Convention Center (MICC) pada Rabu (18/9/2024). ANTARA/Ilham Kausar
Medan (ANTARA) -
Tim esport Bali sukses mengalahkan Jawa Barat di babak lower bracket pada nomor Mobile Legends Bang Bang dan berhak melaju ke final PON Aceh-Sumut 2024 untuk sekali lagi melawan tuan rumah Sumut di Medan International Convention Center (MICC) Kota Medan, Rabu.

Bali yang diperkuat Komang Andre sebagai kapten, Yudistiro Dhimas, Putu Adi Wijaya, Gede Agus Putra, dan I Kadek Ricky sukses mengalahkan Jawa Barat yang terdiri dari Yaris Rinaldi sebagai kapten, Azmi Naufal, Veghian Darmawan, Agung Nugraha, dan Adrian Damari.
 
Pada babak pertama, Bali yang menggunakan komposisi hero Fanny, Harith, Terizla, Zhask, dan Lolita sukses mengalahkan Jabar yang menggunakan komposisi hero Edith, Aurora, Bane, Chou, dan Esmeralda.
 
Pada pertandingan yang berlangsung selama 15 menit tersebut, Ricky yang menggunakan hero Fanny berhasil menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan raihan kill/death/assist (k/d/a) 8/2/2 dan memberikan damage ke musuh sebesar 49.476 poin dan meraih 13.043 gold.
 
Pada babak kedua, Jawa Barat yang berusaha menyamakan kedudukan memutuskan untuk menggunakan hero Hylos, Lunox, Edith, Alpha, dan Zhask untuk melawan komposisi hero yang digunakan oleh Bali, yaitu Terizla, Khufra, Harith, Aurora, dan Ling.
 
Awalnya Jabar bisa menguasai pertandingan bahkan skor Jabar lebih unggul dibanding Bali dengan 19-18, namun base tower Jabar lebih dulu hancur oleh Ricky dkk pada menit 15, sehingga membuat Bali lolos untuk memperebutkan emas dengan Sumut di babak final.
 
Baca juga: Esport - Jabar juara nomor ekshibisi Honor of Kings

Ricky yang menggunakan hero Ling kembali menjadi MVP dengan memperoleh k/d/a 4/0/10 dan memberikan damage ke musuh sebesar 53.338 poin juga meraih 15.400 gold.
 
Saat ditanya strategi yang akan disiapkan untuk melawan Sumut di final, Ricky hanya jawab akan memberikan yang terbaik.
 
"Kita kasih yang terbaik saja, kita kasih permainan yang terbaik di final, " katanya.
 
Sedangkan Jawa Barat yang menelan kekalahan dari Bali memastikan meraih medali perunggu pada nomor MLBB pada PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Esport - Kalahkan Bali dua babak sekaligus, Sumut maju ke final MLBB
Baca juga: Esport - Sumut dan Bali berpeluang raih emas di nomor Mobile Legends

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA