RRI

​Atlet Voli PON Akui Konsumsi Aman dan Baik

18 September 2024 16:00 WIB
​Atlet Voli PON Akui Konsumsi Aman dan Baik
Atlet voli putri Jawa Barat, Shella Bernadetha (kanan) memberikan tanggapannya soal konsumsi atlet pada timnya. Menurut dia, sejauh ini makanan yang disantapnya aman dan baik-baik saja (foto: bagus/kemenpora.go.id)

KBRN, Medan: Atlet voli putri Jawa Barat (Jabar) Shella Bernadetha buka suara, terkait pemberikan konsumsi untuk timnya. Menurutnya, sejauh ini makanan PON XXI Aceh-Sumut 2024 aman dan baik-baik saja. 

"Untuk konsumsi makanannya aman ya. Kita (tim voli) makan di hotel tempat menginap," kata Shella saat ditemui di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, dikutip Rabu (18/9/2024). 

Shella mengatakan, tim voli putri Jabar kesehariannya menginap di Hotel Emerald Garden, Medan. Pihak hotel, menyiapkan makanan mulai pagi, siang dan malam. 

"Ya itu pokoknya makanan untuk kita (atlet) aman dari awal. Sejauh ini aman-aman saja," ucap Shella.

Hal senada juga disampaikan rekan satu timnya, yaitu Nurlaili Kusumah. Ia menuturkan, konsumsi makan atlet yang disediakan oleh pihak hotel tempat penginapannya tidak ada maslah.

Sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo juga sudah menyatakan jika makanan para atlet disediakan oleh hotel tempat mereka menginap. Hal tersebut disampaikan Menpora Dito saat berkunjung ke pusat pengemasan konsumsi PON XXI di Politeknik Pariwisata Negeri Medan, Jumat (13/9/2024). 

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI