RRI

Rudi Membawa Harapan Emas untuk DKI

18 September 2024 15:30 WIB
Rudi Membawa Harapan Emas untuk DKI
Atlet biliar asal DKI Jakarta, Rudi Hasan tembus final saat berlaga di nomor carom cadre 47/2 dalam mengalahkan tuan rumah sumut Jhonny Chandra (Foto: RRI/Kharisma Rizki)

KBRN, Medan: Atlet biliar asal DKI Jakarta, Rudi Hasan, sukses mengalahkan Jhonny Chandra dari Sumatera Utara di semifinal biliar PON 2024. Dalam nomor carom cadre 47/2 Rudi menang dengan skor 142-100, memastikan tiket ke final.

Rudi akan berhadapan dengan pebiliar asal Papua, James Langkang, di babak final. James berhasil menyingkirkan Batara Marpaung dari Jawa Barat dalam pertandingan semifinal lainnya.

Pertandingan melawan Jhonny berlangsung cukup sengit, namun Rudi merasa beruntung beberapa kali. "Musuh juga bagus, tapi saya ada keberuntungan dan bisa mengendalikan semuanya," kata Rudi, di Pardede Hall, Rabu (18/9/2024).

Rudi mengungkapkan bahwa strategi utamanya adalah mengunci posisi bola. Dengan menjauhkan bola, lawan kesulitan untuk melakukan pukulan yang efektif.

Meskipun begitu, Rudi mengakui tantangan yang dihadapinya di babak final nanti. "Prediksi lawan pasti berat, jadi kita harus fight habis-habisan," ucapnya.

Rudi mengaku persiapannya sudah matang menjelang pertandingan final. Harapannya adalah bisa bermain dengan lancar dan membawa pulang medali emas untuk DKI Jakarta.

Pewarta: Kharisma Rizky Yulistiadi
Editor: Mosita
Sumber: RRI