RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Selain Olahraga, PON 2024 Sukseskan Ekonomi Lokal

Selain Olahraga, PON 2024 Sukseskan Ekonomi Lokal

18 September 2024 19:32 WIB
Selain Olahraga, PON 2024 Sukseskan Ekonomi Lokal
Pin akrilik PON XXI 2024 yang dijual pada pameran UMKM di Hotel Grand Mercure Medan, Sumatera Utara. (Foto: Antara/HO-PB PON XXI Sumut)

KBRN, Jakarta: Gelaran PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tidak hanya berhasil dalam prestasi olahraga, namun memberkkan dampak signifikan bagi ekonomi lokal. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara, Dr. Naslindo Sirait.  

“Kita memanfaatkan momen PON dalam mempromosikan produk unggulan Sumatera Utara. Sekaligus bisa meningkatkan omset penjualan para UMKM,” kata Dr. Naslindo Sirait dalam wawancara bersama Pro 3 RRI, Rabu (18/9/2024).

Ia mengatakan, bahwa adanya 500 UMKM terlibat pada gelaran PON 2024. Pada gelaran tersebut membuat penjualan UMKM mampu melampaui target awal sebesar Rp3 miliar. 

Event tersebut juga menjadi momentum bagi promosi produk unggulan, terutama dalam sektor kuliner dan kerajinan. Tidak hanya itu, event PON 2024 berhasil meningkatkan omset dan menghidupkan ekonomi daerah.

“Kita berharap momentum PON dapat menjadi promosi yang dilakukan selama beberapa minggu akan memberikan dampak. Tentu saja Kami harus meningkatkan komunikasi pada distribusi tadi dan iklan dan lain sebagainya termasuk kualitas produk,” ujarnya. (Intern/Amelia) 


Pewarta: Annisa Ramadhannia
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI