RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pertandingan Menembak Kembali Lancar Usai Terdampak Cuaca Ekstrem

Pertandingan Menembak Kembali Lancar Usai Terdampak Cuaca Ekstrem

18 September 2024 22:05 WIB
Pertandingan Menembak Kembali Lancar Usai Terdampak Cuaca Ekstrem
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman meninjau venue menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Selasa (17/9/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Arnas Padda/pras.)

KBRN, Aceh: Pertandingan cabang olahraga Menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut sempat terganggu akibat cuaca ekstrem. Berkat aksi cepat panitia penyelenggara, cabor menembak sudah kembali normal dan berjalan dengan lancar.

Cabor menembak sempat tertunda akibat cuaca ekstrem yang merusak Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, Selasa (17/9/2024). Sehari setelah kejadian, KONI Pusat, PUPR, PLN, PB. Perbakin, dan PB PON bergerak cepat untuk melakukan perbaikan venue cabor menembak yang rusak.

Ketum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi kerja keras berbagai pihak yang telah bekerja cepat mengatasi dampak cuaca ekstrem tersebut. Dirinya bersyukur penanganan kerusakan venue berjalan cepat sehingga cabor menembak bisa kembali normal.

“Saya sangat berterima kasih kepada PUPR, PLN, PB.PON, dan Perbakin yang bergerak cepat mengatasi situasi ini. Venue sudah bisa digunakan kembali dan pertandingan hari ini berjalan lancar," ujar Marciano, Rabu (18/9/2024). 

"Saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang tetap fokus meskipun dihadapkan pada dinamika cuaca. Lapangan tembak ini nantinya akan menjadi yang terbaik di Indonesia, Insyaallah, besok semua nomor pertandingan akan selesai sesuai jadwal,” ucapnya.

Marciano juga mengimbau kepada media untuk mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam pemulihan venue dan kelancaran penyelenggaraan PON XXI. Dengan koordinasi yang solid, seluruh nomor pertandingan yang sempat tertunda telah dijadwalkan ulang, diharapkan selesai tepat waktu. 

"Saya meminta media untuk memberikan pemberitaan yang berimbang, jangan hanya fokus pada insiden talang air. Tetapi juga apresiasi usaha PUPR, PLN, dan panitia yang telah bekerja keras memastikan pertandingan kembali berjalan normal," katanya.

"Ketertinggalan kemarin sudah dikejar. Pertandingan hari ini serta besok berjalan sesuai rencana," ucapnya menutup.

Sebelumnya, cuaca ekstrem pada 17 September 2024 menyebabkan banjir di venue menembak. Kini, kondisi telah pulih dengan baik, dan beberapa nomor pertandingan sudah dimulai sejak Rabu (18/9/2024) pukul 08.00 WIB.

Pewarta: Rifki
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI