TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON XXI di Aceh Berjalan Lancar, Penjabat Gubernur Apresiasi Atas Kolaborasi Semua Pihak

PON XXI di Aceh Berjalan Lancar, Penjabat Gubernur Apresiasi Atas Kolaborasi Semua Pihak

18 September 2024 22:20 WIB
PON XXI di Aceh Berjalan Lancar, Penjabat Gubernur Apresiasi Atas Kolaborasi Semua Pihak

TVRINews, Banda Aceh

Penjabat Gubernur Aceh, Safrizal ZA, menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh yang berjalan dengan lancar hingga hari ke-9. Menurut Safrizal, keberhasilan ini tak lepas dari kolaborasi berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah, KONI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, organisasi masyarakat, mahasiswa, hingga partisipasi masyarakat luas.

“Semangat utamanya adalah kolaborasi. Kesuksesan PON ini tidak akan mungkin tercapai tanpa dukungan dari semua pihak,” kata Safrizal dalam konfrensi pers di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu, 18 September 2024.

Lebih lanjut, Safrizal menambahkan bahwa tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat, acara sebesar PON tidak mungkin berjalan dengan lancar. Partisipasi aktif dari berbagai organisasi, termasuk pers, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan para mahasiswa juga mendapat apresiasi khusus dari Safrizal.

“Kolaborasi yang terjalin sungguh luar biasa. Dari pemerintah, organisasi, hingga masyarakat, semuanya berperan besar. Ini benar-benar wujud harmoni yang saling mendukung,” ujarnya.

Selain itu, antusiasme masyarakat Aceh juga menjadi salah satu faktor pendukung besar dalam PON kali ini. Safrizal mengungkapkan bahwa penonton memadati stadion-stadion untuk menyaksikan berbagai cabang olahraga, bahkan untuk cabang yang biasanya kurang populer. 

"Stadion penuh, tidak hanya untuk sepak bola, tapi juga untuk cabang seperti anggar, angkat besi, hingga pacuan kuda," ucapnya.


Sumber: TVRI