RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jateng Gagal Mengawinkan Emas Nomor Slalom R4 PON

Jateng Gagal Mengawinkan Emas Nomor Slalom R4 PON

18 September 2024 20:06 WIB
Jateng Gagal Mengawinkan Emas Nomor Slalom R4 PON
Atlet arung jeram Jambi saat lomba Slalom R4 PON 2024 (Foto: Diskominfo Aceh Tenggara)

KBRN, Jambur Mamang: Jawa Tengah gagal mengawinkan medali emas nomor slalom R4 cabang arung jeram PON 2024. Jateng sukses meraih emas di kategori putra, namun hanya memperoleh perak di kategori putri.

Di kategori putri, Jawa Tengah harus puas meraih medali perak dengan catatan waktu 5 menit 43,39 detik. Medali emas direbut Jawa Barat dengan waktu terbaik 5 menit 31,52 detik, dengan selisih waktu 11,87 detik.

Sumatra Barat meraih medali perunggu. Tim ini mencatatkan waktu 6 menit 49,45 detik pada heat kedua, meningkat dari posisi enam di heat pertama.

Di kategori putra, Jawa Tengah tampil di posisi kedua saat heat pertama. Di heat kedua, mereka membuktikan kualitasnya dengan meraih emas melalui catatan waktu 4 menit 04,36 detik.

DKI Jakarta berhasil meraih medali perak dengan waktu 4 menit 08,66 detik. Aceh yang sebelumnya memimpin di heat pertama harus puas mendapatkan medali perunggu dengan waktu 4 menit 16,65 detik.

Dalam klasemen perolehan medali sementara, Jabar memimpin dengan total enam medali emas. Jawa Tengah berada di posisi kedua dengan dua medali emas dan empat perak. Sumatra Utara tergeser ke posisi ketiga dengan dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

DKI Jakarta dan Aceh mengikuti di posisi keempat dan kelima. Masing-masing meraih dua emas dan satu emas, dua perak, serta tiga perunggu.

Race Director perlombaan arung jeram PON XXI/2024 Joni Kurniawan menilai tim Pulau Jawa masih mendominasi dalam nomor ini.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI