TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atlet Putra Cabor Ski Air Wakesurf Berhasil Melaju ke Babak Final

Atlet Putra Cabor Ski Air Wakesurf Berhasil Melaju ke Babak Final

18 September 2024 22:38 WIB
Atlet Putra Cabor Ski Air Wakesurf Berhasil Melaju ke Babak Final

TVRINews, Balige-Medan

Sebanyak 6 atlet putra pada Cabor Ski Air Wakesurf berhasil lolos melaju ke final pada esok hari sebelum berakhirnya PON Aceh-Sumut 2024 usai. Pertandingan semi-final yang baru saja usai berlangsung pada hari ini Rabu, 18 September 2024 di venue tambahan.

"Kita berharap, semua pertandingan kita selenggarakan di venue utama. Dengan alasan keselamatan para atlet, kita akan mempertimbangkan menggunakan venue tambahan kita. Untuk wakeboard dan wakesurf akan menyisakan 6 putra dan putri," kata Chief Judge Febrianto Kadir, Rabu, 18 September 2024.

Hasil data skor yang sudah tercatat, pada pertandingan semifinal nomor Wakesurf Putra. Heat 1, posisi pertama ditempati oleh Aldi Akmaludin dari Jabar dengan skor 58,14. Posisi kedua ditempati oleh Fransilron Maputra Wau dari Sumut dengan skor 46,56. Dan pada posisi ketiga, Jelius Wau dari Sumut juga dengan skor 43,11.

Atlet-atlet dari Sumut mendominasi pada perlombaan PON Aceh-Sumut kali ini. Pada heat 2, Urutan pertama diisi oleh Kevin Gilbert Fotaroma Wau dari Sumut dengan skor 42,44. Posisi kedua ditempati oleh Raflin Wau dari Sumut dengan skor 40,99. Posisi terakhir ditempati oleh Ade Yupitis dengan skor 37,43.

Sebelumnya, Chief Judge Febrianto Kadir mengatakan, pertandingan seluruh nomor diupayakan di venue utama. Kalaupun cuaca tidak mengizinkan, pertandingan dilaksanakan di venue tambahan. Hari ini, terlihat pertandingan Wakesurf berlangsung di venue tambahan yang berada di kawasan Lumban Silintong, Balige, Sumatera Utara.

"Karena lokasi itu ditutup dengan tebing, maka angin terhalang sehingga enak bagi atlet. Sejauh amatan kita, para atlet lebih nyaman bertanding di sana," ungkapnya.

Febrianto menjelaskan walaupun venue tambahan berjarak sekitar 3 km dari venue utama, membuat para atlet nyaman dan aman mengikuti jalannya pertandingan hingga saat ini.

Para atlet sudah pernah menjajal Danau Toba pada nomer Wakeboard di pertandingan semi-final kemarin Selasa, 17 September 2024. Dikarenakan airnya lebih tenang dan sangat tepat menjadikannya sebagai venue tambahan.

"Kita berharap cuaca kondusif hingga pertandingan berakhir," tuturnya.


Sumber: TVRI