TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden FIFA Diagendakan Datang ke IKN untuk Meresmikan TC PSSI pada 11 Oktober

Presiden FIFA Diagendakan Datang ke IKN untuk Meresmikan TC PSSI pada 11 Oktober

19 September 2024 10:18 WIB
Presiden FIFA Diagendakan Datang ke IKN untuk Meresmikan TC PSSI pada 11 Oktober

TVRINews, Jakarta 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan konfirmasi bahwa Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino akan datang ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Lebih jauh, Erick menjelaskan kedatangan Presiden FIFA akan disambut oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan training center PSSI di IKN, pada 11 Oktober 2024.

"Insya Allah pak Menteri (Menkumham) nanti bersama pak Presiden (Jokowi) dan tentu akan hadir presiden FIFA (Gianni), insya Allah mendarat dari hasil ASEAN Summit tanggal 10 (Oktober)," kata Erick kepada wartawan termasuk tvrinews.com di Kantor Kemenhumkam, Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

"Lalu nanti pembukaan training center yang ada di sana itu, tanggal 11 (Oktober) yang ada di IKN, sekalian tanda tangan yang tadi namanya ofisial opening, FIFA juga akan mendatanginya," ujar Erick menambahkan.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas menyambut baik kedatangan Presiden FIFA yang dijadwalkan mendarat pada 10 Oktober 2024 mendatang.

"Kedatangan Presiden FIFA tanggal 10 Oktober di IKN Nusantara, sekali lagi ini menjadi tentu menjadi kebanggaan kita semua," ucap Supratman.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjelaskan saat dirinya meninjau TC PSSI di IKN bersama Jokowi selama empat hari. Sebanyak 2,5 lapangan sudah selesai dari rumput maupun sintetis.

"Kemarin juga dormitory-nya sudah jadi sangat baik, nantinya bisa dipakai kalau tidak salah empat grup putri dan putra, saya juga sudah coba tidur di situ dan itu kemarin sudah coba ditanam pohon rencana 450 pohon yang mengelilingi agar rindang," tutur Dito kala itu.

Baca Juga: Semen Padang FC Tumbang di Kandang Sendiri Lawan Barito Putera dengan Skor 1-2


Sumber: TVRI