RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Daftar Provinsi Belum Dapatkan Medali Emas PON

Ini Daftar Provinsi Belum Dapatkan Medali Emas PON

19 September 2024 10:59 WIB
Ini Daftar Provinsi Belum Dapatkan Medali Emas PON
Perenang Sulawesi Tengah Azzahra Permatahani memacu kecepatan pada final renang 200 meter gaya ganti perorangan putri PON XXI Aceh-Sumut di Kolam renang Selayang Dispora Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Selasa (17/9/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa)

KBRN, Jakarta: Pada penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hingga, Kamis (19/9/2024), terdapat lima provinsi yang belum mendapatkan medali emas. Selain itu, ada pula kontingen yang belum memperoleh medali sama sekali.

Lima provinsi yang belum pernah mendapatkan medali emas itu, seperti Papua Selatan, Sulawesi Barat, Bengkulu, dan Papua Barat Daya. Kemudian terakhir Provinsi Maluku Utara.

Sementara Kontigen Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga saat ini belum mendapatkan medali. Mendekati akhir PON XXI yang ditutup, Jumat (20/9/2024) besok, beberapa cabang olahraga masuk babak semifinal dan final.

Pertandingan yang tersisa untuk memperebutkan medali adalah renang, biliar, balap sepeda, e-sport, gateball, kickboxing, tenis meja, dan atletik marathon. Kemudian, balap motor, voli, boling, bulutangkis, hockey, jujitsu, karate, squash, catur, gulat, sambo, tinju, ski air, dan voli pasir.

Satu cabor yang dinanti pecinta olahraga tanah air adalah partai final sepak bola putra. Yaitu mempertemukan kesebelasan Jatim dengan Jabar pukul 20.15 WIB.

Lalu perebutan posisi ketiga atau medali perunggu yang mempertemukan kesebelasan tuan rumah Aceh melawan Kalsel pukul 16.15 WIB. Kedua pertandingan akan digelar Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI