RRI

Kalah dari DKI, Esport Sumut Gagal ke Final

19 September 2024 11:56 WIB
Kalah dari DKI, Esport Sumut Gagal ke Final
Daftar hasil laga hari ke 2 cabor Esport nomer Lokapala (Foto: Media officer PBESI)

KBRN, Medan: Tim Esport Sumatera Utara gagal melaju ke final setelah kalah dari DKI Jakarta di semifinal lower bracket Lokapala. Pertandingan ini berlangsung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan, Rabu (18/9/2024).

Sumut yang menurunkan Wimpi Ramadhanu Wijaya, Abiyudha Nugraha, Nicholas Fico, Dixcon Fernando, dan Kevin Kurniawan Hasibuan harus menyerah dengan skor 0-2. Kekalahan ini membuat mereka gagal menyumbang medali di nomor Lokapala.

Sebelumnya, di upper bracket, Sumut kalah dari Jawa Barat dengan skor tipis 1-2. Namun, mereka sempat bangkit dengan mengalahkan Aceh 2-0 di lower bracket.

Pada semifinal kali ini, Sumut sebagai tuan rumah harus menerima kekalahan dan berhenti di fase ini. Sementara itu, DKI Jakarta yang diwakili Indrawan Prasetyo, Yohanes Ibrahim, Vesa Herawan, Rifki Darmawan, Adu Kurniawan, dan Denis Harus Prayogo melaju ke babak selanjutnya.

DKI Jakarta akan bertemu Jawa Barat di final lower bracket untuk memperebutkan tiket ke grand final. Pemenang laga tersebut akan menghadapi Jawa Tengah yang sudah menunggu di partai puncak.

Rasyid, perwakilan PB ESI, mengonfirmasi bahwa pertandingan final Esports Lokapala akan berlangsung pada Kamis, 19 September 2024. Dua pertandingan penting akan digelar, yaitu final lower bracket dan grand final.

Pertandingan final lower bracket mempertemukan DKI Jakarta dengan Jawa Barat dalam duel sengit. Pemenang laga ini akan menantang Jawa Tengah yang telah lebih dulu mengamankan tempat di grand final.

Semua pertandingan akan disiarkan secara live untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar Esports. Lokapala menjadi salah satu cabang yang paling dinantikan dalam PON kali ini.

Pewarta: Kharisma Rizky Yulistiadi
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI