TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dua Pria Provinsi Jawa Barat Membawa Pulang Medali

Dua Pria Provinsi Jawa Barat Membawa Pulang Medali

19 September 2024 14:55 WIB
Dua Pria Provinsi Jawa Barat Membawa Pulang Medali

TVRINews, Medan

PON XXI Aceh-Sumut 2024 dalam Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda BMX yang memborong pulang medali emas dan perak oleh Provinsi Jawa Barat, dalam BMX freestyle park di Sirkuit BMX Internasional, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, Kamis, 19 September 2024.

Ahmad Syahrul yang berasal dari Jawa Barat (Jabar) meraih medali emas dengan poin 357. Ahmad dengan hasil yang di dapatkan merasa bangga dengan di umur yang masih muda.

“Yang pastinya sangat bangga ya, di umur yang sekarang terakhir buat born di BMS Freestyle ini, saya bisa dapat emas. Alhamdulillah. Dan terima kasih kepada coach saya,”kata Ahmad saat di wawancarai awak media di Jl. William Iskandar, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Medan, Kamis, 18 September 2024.

Lebih lanjut, Ahmad saat bertanding memiliki trick atau cara tersendiri untuk memenangkan BMX tersebut.

“Tadi saya pakai 360 dawib, backflip X-up, flyer, dawib, wah banyak. Karena aku lihat tadi beberapa pemain lainnya juga malah kesulitan gitu kan,”ungkapnya.

Ahmad juga menyatakan bahwa medali emas tersebut dipersembahkan untuk orang tua, Provinsi Jawa Barat, dan pelatih yang telah melatihnya.

“Buat orang tua saya, terus buat Jawa Barat, warga Bandung juga, buat coach saya juga,”tuturnya.

Tak hanya Ahmad yang membanggakan Provinsi Jawa Barat, tetapi temannya Gilang Febriansyah juga mendapatkan mendali perak dengan menghasilkan poin 344.

“Tapi saya sangat bangga dengan keadaan pon ini, saya bisa membuktikan,”kata Ahmad.

Ahmad juga berharap untuk semua anak muda, prestasi itu dicari dari hobi dan ia menyampaikan bahwa BMX ada olahraganya, bukan hanya yang dikenal sebagai anak-anak yang merusak fasilitas.

“Gak ada namanya prestasi yang dicari dari hobi. Tapi emang beneran ada. BMX Freestyle tuh emang bener-bener dia awalnya tuh olahraga yang gak dikenal semua masyarakat,”jelas Ahmad.

“Dia tuh cuman hanya menghancuri fasilitas dan yang lain-lain. Tapi dengan sekarang adanya PON, adanya BMX Park ini. Semua dibuktikan dengan mempertahankan,”tambahnya.

Baca Juga: Kalahkan Jawa Barat dengan Skor 1-0, Jawa Timur Raih Medali Emas Cabor Sepak Bola PON XXI Aceh-Sumut 2024


Sumber: TVRI