TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Ski Air Riau Juara Umum di Pertandingan Ski Air PON XXI

Tim Ski Air Riau Juara Umum di Pertandingan Ski Air PON XXI

19 September 2024 18:11 WIB
Tim Ski Air Riau Juara Umum di Pertandingan Ski Air PON XXI

TVRINews, Pekanbaru

Outstanding! Kata ini mungkin cocok ditujukan bagi tim ski air Riau. Tim Ski Air Riau sukses menyabet posisi juara umum di pertandingan ski air PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kamis, 19 September 2024 di venue ski air Danau Toba, Sumatera Utara.

Setelah Rabu lalu di venue F1H20 Danau Toba, sukses menyabet satu medali emas dan satu medali perak, Kamis ini tim ski air Riau kembali merengkuh satu medali emas dan dua medali perak. 

Dengan raihan medali emas dan medali perak ini, tim ski air asuhan Matrab Binhar memastikan diri menempati podium juara umum cabang olahraga ski air PON XXI.

Hal ini tentu saja menjadi hal yang luar biasa bagi tim ski air Riau, karena sebelumnya tim ski air Riau tidak ada target raihan medali di PON XXI itu. Namun, atlet-atlet ski air Riau tampil maksimal, bahkan mampu meraih podium juara umum.

"Ini adalah hal yang luar biasa sekali. Kita bisa raih podium juara umum di cabang olahraga ski air PON XXI. Kita tidak mengira bisa sejauh ini. Saya bangga dengan prestasi atlet-atlet ski air Riau," ujar pelatih Ski Air Riau Matrab Binhar.

Satu medali emas diraih dari nomor wakesurf perorangan putri, Pike Lestari dengan skor 44,39 poin. Selain itu, atlet ski air Riau Wiranti Astuti dengan skor 39, 77 poin. Sementara tempat ketiga diraih oleh atlet ski air Jawa Barat Melani dengan skor 35,42 poin.

Medali perak kedua Riau berasal dari nomor wakesurf mix team. Paduan dari kekuatan empat atlet ski air Riau yaitu, Andi Yupiter, Pandi Ahmad, Pike Lestari dan Wiranti Astuti, sukses meraih skor 235 poin. 

Sementara itu, medali emas diraih oleh riders Jawa Barat, dengan skor 250 poin. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet ski air tuan rumah Sumatera Utara, dengan skor 175 poin.

Pada nomor wakesurf putra, atlet ski air Riau Riau Ade Yupiter, hanya bisa finish diperingkat ke enam. Ia menyerah kalah dari atlet ski air Jawa Barat Aldi Akmaluddin, dua atlet ski air tuan rumah Sumut Jelius Wau dan Raflin Wau yang menutup pertandingan di podium kedua dan ketiga.

Sekretaris Umum KONI Riau Edi Satria, mengaku bahagia dan bangga atas pencapaian yang diraih tim Ski Air Riau di ajang PON XXI 2024.

"Ini adalah kejutan bagi KONI Riau, tanpa dibebani target medali mereka mampu menjawabnya dengan prestasi, bahkan juara umum di cabor Ski Air. Selamat dan terimakasih seluruh atlet dan pelatih yang sudah berjuang demi nama Riau di kancah nasional," tutupnya singkat.


Sumber: TVRI