ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Basket 3x3 - Jatim raih emas perdana usai bungkam Sulut

Basket 3x3 - Jatim raih emas perdana usai bungkam Sulut

19 September 2024 21:39 WIB
Basket 3x3 - Jatim raih emas perdana usai bungkam Sulut
Pebasket putra Jawa Timur Aven Pratama (kanan) pada final 5x5 PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww
Banda Aceh (ANTARA) - Tim basket 3x3 putra Jawa Timur meraih emas perdana usai membungkam Sulawesi Utara, 21-8 pada babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Raihan tim basket 3x3 putra Jawa Timur ini juga menjadi satu-satunya emas yang diperoleh meski di tiga nomor lainnya yakni basket 5x5 putra dan putri lalu basket 3x3 putri, Jawa Timur melaju ke babak final.

Memulai pertandingan, Jawa Timur tampil menekan sejak dua menit awal dan telah unggul empat poin, 6-2. Dominasi Jawa Timur terus berlanjut.

Sementara itu Luis Golung dan kawan-kawan kerap menemui kebuntuan untuk mencetak poin dari area luar, Jatim terus menambah poin demi poin untuk memperlebar keunggulan. Jatim mampu unggul 12-3 ketika pertandingan memasuki lima menit.

Andreas Marcellino dan kawan-kawan terus mendulang poin demi poin melalui lay-up yang begitu mudah membongkar skema bertahan Sulut. Jatim menutup pertandingan dengan kemenangan 21-8.

Sedangkan di pertandingan perebutan tempat ketiga mempertemukan Jawa Barat menghadapi Jakarta. Jawa Barat mengamankan medali perunggu sekaligus mengawinkan perunggu dari nomor putri usai mengatasi perlawanan Jakarta, 21-16.

Baca juga: Tim basket 3x3 putri DIY segel medali emas usai tumbangkan Jatim

Baca juga: Basket 3x3-Jatim melaju mulus ke final usai hajar Jabar 17-9

Baca juga: Basket 3x3-Sulut bungkam juara PON 2020, Jakarta lewat drama 17-15


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Sumber: ANTARA