ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Wakil tuan rumah Aceh dulang emas pertama dari cabang panahan

Wakil tuan rumah Aceh dulang emas pertama dari cabang panahan

19 September 2024 22:46 WIB
Wakil tuan rumah Aceh dulang emas pertama dari cabang panahan
Atlet tuan rumah Aceh Rizky Maulidin (tengah) dan dua atlet DI Yogyakarta Daffa Arrowan dan Bintang Daneswara dalam pengalungan medali di nomor nasional total putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (19/9/2024). ANTARA/Risky Syukur
Banda Aceh (ANTARA) - Atlet panahan Aceh Rizky Maulidin mendulang emas pertama untuk tuan rumah di cabang olahraga tersebut di nomor nasional total putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Adapun perolehan emas itu berdasarkan hasil kualifikasi pada Selasa (17/9). Skor tertinggi individu di babak kualifikasi diurutkan dari jumlah tertinggi ke terendah. Kemudian tiga atlet dengan nilai tertinggi akan diambil untuk memperoleh medali.

Setelah Aceh pada pada posisi pertama, dua atlet DI Yogyakarta Daffa Arrowan dan Bintang Daneswara menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masing-masing memperoleh perak dan perunggu.

Sementara itu Banten dengan atletnya Raihanna Zhafira juga berhasil mengunci perolehan emas pertama di cabang panahan di nomor nasional total putri.

Kemudian atlet Kalimantan Timur Gavrila Ayundha berhasil mengamankan perolehan perak lalu atlet Sumatera Utara Shafaul Qolbi berhasil mendapat perunggu.

Cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September.

Baca juga: Jateng kunci emas ketiga di cabang olahraga panahan
Baca juga: Tim panahan DIY kunci emas di nomor nasional total beregu putra
Baca juga: Panahan - Kaltara kunci emas pertama di nomor nasional beregu putri


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA