RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KONI Apresiasi Fasilitas PON Aceh-Sumut Berstandar Internasional

KONI Apresiasi Fasilitas PON Aceh-Sumut Berstandar Internasional

19 September 2024 22:45 WIB
KONI Apresiasi Fasilitas PON Aceh-Sumut Berstandar Internasional
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman (kedua dari kiri) saat konferensi pers di Media Center PON XXI Wilayah Sumut, Kamis (19/9/2024) (Foto: ANTARA/Fauzan.dok)

KBRN, Medan: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman mengapresiasi terhadap peningkatan fasilitas olahraga berstandar iternasional di Aceh-Sumut. Hal itu sangat bermanfaat bagi para atlet yang berlaga di setiap cabang olahraga. 

"Infrastruktur yang disiapkan di PON XXI sangat mendukung. Terutama untuk pencapaian para atlet," kata Marciano di Media Center PON XXI Wilayah Sumut, Kamis (19/9/2024). 

"Fasilitas yang berstandar internasional ini mencerminkan keseriusan Sumut dan Aceh dalam menggelar PON dengan kualitas terbaik," ujar Marciano. Infrastruktur tersebut dikatakannya akan menjadi warisan penting bagi perkembangan olahraga di Indonesia. 

“Kita tidak hanya berbicara soal PON. Tetapi tentang masa depan olahraga Indonesia yang akan terus maju dengan dukungan fasilitas yang kini telah kita miliki,” katanya.

Dengan segala pencapaian itu, menurutnya, Sumut dan Aceh tidak hanya sukses menjadi tuan rumah PON XXI. Tetapi juga mencatat sejarah sebagai provinsi yang telah membangun infrastruktur olahraga kelas dunia, siap bersaing di kancah internasional.

Diketahui, dalam konferensi pers ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Humas dan Media Panwasrah PON XXI Wilayah Sumut Raja Parlindungan Pane. Serta Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (IKPMK) Ditjen IKP Kementerian Kominfo Bambang Dwi Anggono.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebemumnya disebut menjadi tonggak dalam pembangunan infrastruktur olahraga berstandar internasional. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni, menegaskan bahwa infrastruktur olahraga yang dibangun untuk PON XXI 2024 mencerminkan kesiapan Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah.

“PON kali ini tidak hanya terbesar dalam jumlah atlet dan ofisial, tetapi juga dalam hal infrastruktur. Fasilitas yang kami siapkan telah memenuhi standar internasional, menjadi kebanggaan bagi Sumut dan Aceh,” kata Fatoni.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Seprianto
Sumber: RRI