TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ayu dan Cerita Kebersamaan di PON XXI Aceh: Antara Olahraga Hingga Kehidupan Sehari-hari

Ayu dan Cerita Kebersamaan di PON XXI Aceh: Antara Olahraga Hingga Kehidupan Sehari-hari

19 September 2024 22:34 WIB
Ayu dan Cerita Kebersamaan di PON XXI Aceh: Antara Olahraga Hingga Kehidupan Sehari-hari

TVRINews, Banda Aceh

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah pesta olahraga terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Dimana, ajang ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga momen penting yang merayakan semangat persatuan dan kebanggaan nasional. 

Dengan diikuti oleh atlet dari seluruh penjuru tanah air, PON menjadi sarana untuk memperlihatkan bakat terbaik dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. 

Setiap edisi PON menghadirkan nuansa unik, menampilkan budaya lokal dan semangat kompetisi yang memikat, menjadikannya perayaan olahraga yang tak terlupakan.

Pada PON XXI ini, pertama kalinya di Indonesia PON diadakan di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara. 

Di tengah semarak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, Ayu, seorang pedagang lokal, berbagi pengalamannya. Meskipun ia mengharapkan lebih, ia mengungkapkan bahwa pendapatan yang diperolehnya selama momen istimewa ini hanya pas-pasan. 

"Alhamdulillah, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami dapat rezekiya pun Alhamdulillah," ujarnya kepada tvrinews.com, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis, 19 September 2024

Namun, semangat Ayu untuk berjualan di tengah keramaian menunjukkan betapa PON bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga kesempatan berharga bagi para pedagang untuk berinteraksi dan merayakan kebersamaan masyarakat.


Sumber: TVRI