ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum hoki: PON 2024 menjadi momentum jaring bibit muda prestasi

Ketum hoki: PON 2024 menjadi momentum jaring bibit muda prestasi

19 September 2024 23:43 WIB
Ketum hoki: PON 2024 menjadi momentum jaring bibit muda prestasi
Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Budi Sulistijono (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)
Medan (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Budi Sulistijono mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh-Sumut menjadi momentum untuk mencari bibit prestasi di cabang olahraga tersebut.

"Bibit bibit baru banyak kita temukan. Ada beberapa orang yang dipantau pelatih nasional. Jadi ini momentum," ujar Budi usai Upacara Penghormatan Pemenang cabang olahraga hoki oudoor POn 2024, di Medan, Kamis.

Dia membeberkan ajang olahraga nasional ini banyak diikuti atlet atlet yang berprestasi yang memiliki potensi untuk dikembangkan sehingga menjadi atlet profesional.

Hal itu, kata dia menjadi semangat baru bagi federasi hoki untuk menjaring bibit bibit muda guna mempersiapkan untuk mengikuti SEA Games mendatang.

"Ini juga menjadi momentum PP FHI guna merawat regenerasi untuk tampil di kancah nasional," kata Budi.

Menurutnya, perkembangan cabang hoki di Indonesia mulai mengalami peningkatan. Hal itu, lanjut dia bisa di lihat dengan keikutsertaan pemain di PON 2024.

Meskipun memiliki terbatas, Budi bersama jajaran pengurus tetap berupaya memberikan terbaik demi meningkatkan lagi cabang olahraga hoki di Indonesia.

"Dengan terbatas yang ada. Kita tetap berupaya untuk menjadikan hoki ini menjadi olahraga digemari. Mudah mudahan kita lebih dukung pemerintah seperti olahraga olahraga lainnya," jelas dia.

Cabang olahraga hoki outdoor PON 2024 di ikuti tujuh provinsi kategori putra-putri yang dilaksanakan sejak 8 September hingga 19 September 2024.

Tim hoki outdoor Kalimantan Timur keluar menjadi juara setelah tim putra dan putri meraih kemenangan di babak final dan memastikan dua medali emas di cabang olahraga tersebut.
Baca juga: Kaltim kawinkan medali emas hoki outdoor usai tim putra bungkam Sumut
Baca juga: Bungkam Sumut 2-0, emas hoki outdoor putri milik Kalimantan Timur
Baca juga: Hoki outdoor Jawa Barat kembali raih medali perunggu di PON 2024
Baca juga: Hoki outdoor putri Jawa Barat raih medali perunggu di PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Guido Merung
Sumber: ANTARA