RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Padel Bali Juara Eksebisi PON Karena Topangan Fasilitas

Padel Bali Juara Eksebisi PON Karena Topangan Fasilitas

19 September 2024 23:55 WIB
Padel Bali Juara Eksebisi PON Karena Topangan Fasilitas
Atlet padel Bali, mario Yohakim saat menerima penghargaan sebagai atlet padel putra terbaik eksebisi PON 2024 pada Selasa (17/9/2024). (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Medan: Atlet padel, Mario Yohakim menyebu, Bali menjuarai Eksebisi PON karena topangan fasilitas yang memadai. Hal ini disampaikan atlet padel Bali, Mario Yo Hakim. 

”Ini semua atas kerjasama tim, karena Bali kebetulan adalah daerah pertama di Indonesia yang memiliki lapangan padel. Jadi mungkin kita punya kesempatan lebih,” ucap Mario di Lapangan Padel People Kemuninga, Medan pada Selasa 17/9/2024).

Usai tampil di eksebisi PON, Mario berharap padel akan semakin berkembang pesat. Sehingga pada penyeenggaraan berikutnya dapat dipertandingakan dengan kualitas pertandingan yang lebih baik.

”Format pertandingan, venue lebih diperbanyak, jadi bisa lebih banyak atlet yang bertanding. Jadi ini sebagai template (percontohan) untuk keedepannya bisa lebih baik lagi.

Bali unggul melalui 3 match (pertandingan) dengan skor 2-1, dengan rincian 1-0, 1-1, dan 2-1. Laga ketiga yang merupakan ganda campuran bahkan berakhir dengan tiga game, 6-3, 2-6, dan 5-4.

Jakarta yang kalah di final harus puas dengan medali perak, sedangkan medali perunggu didapatkan Banten. Banten meraih posisi ketiga usai menaklukkan Sumatra Barat di perebutan tempat ketiga.

Mario bahkan berhasil meraih penghargaan individu, yaitu atlet padel putra terbaik eksebisi PON 2024. Sedangkan atlet padel putri terbaik diperoleh, Novela Millania, atlet asal Jakarta.



Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI