RRI

Anggar Jabar Siap Pertahankan Juara Umum

3 Oktober 2021 12:50 WIB
Anggar Jabar Siap Pertahankan Juara Umum

KBRN, Merauke: Ketua IKASI Jawa Barat Asyanti Risna Talib menyatakan, squad anggar Jabar siap bertarung di ajang PON XX Papua, yang direncanakan akan di selenggarakan 4-9 September 2021, di Kompleks Gereja St Yoseph Kabupaten Merauke.

Dikatakan Asyanti, 17 atlet anggarJabar bakal turun di semua nomor yang dipertandingkan. KONI Jawa Barat juga menargetkan 2 emas di cabor anggar.

"Saya berharap sih lebih dari dua medali emas. Hampir di semua nomor,"ucap Asyanti kepada RRI di Merauke, Minggu (3/10/2021).

"Insya Allah besok kita dapat bertanding secara maksimal," tambah dia.

Ia juga berharap, atlet Jawa Barat dapat mempertahankan gelar juara, yang diraih pada PON XIX 2016 lalu.

"Bisa meraih target yang diharapkan. Dan bahkan saya berharap sekali para atlet merebut (emas) seperti PON sebelumnya menjadi juara umum," harap dia.

Meski demikian, Asyanti sedikit khawatir menyusul adanya perdebatan mengenai adanya aturan baru batas maksimal 26 tahun usia atlet. Namun, ia sedikit lega, bukan hanya atlet Jawa Barat, namun juga kontingen daerah lainnya mempunyai permasalahan yang sama.

"Akan kita ketahui saat teknikal meeting nanti sore, ketentuan apa saja. Yang saya khawatirkan waktu itu ada aturan yang harus kita tempuh, usia yang harus 26 tahun (maksimal). Tapi ternyata ada beberapa daerah yang melakukan umur 27 tahun," jelas dia.

Pewarta: Azis Zulkarnaen
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI