RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Megawati ‘Megatron’ Emas Voli Putri Jawa Timur

Megawati ‘Megatron’ Emas Voli Putri Jawa Timur

20 September 2024 08:40 WIB
Megawati ‘Megatron’ Emas Voli Putri Jawa Timur
Megawati saat dikonfirmasi media usai memenangkan laga saat menghadapi Jabar di partai final voli putri PON 2024 Aceh-Sumut, Kamis (19/9/2024) (Foto: RRI/Feri Ardiansyah)

KBRN, Medan: Keberadaan sosok Megawati Hangestri di tim bola voli putri Jawa Timur membuat kepercayaan diri para pemain menjadi berlipat. Keberadaan Megawati mulai semifinal dan final di PON 2024 Aceh-Sumut membuat tim tambah kompak hingga membawa pulang medali emas.

Usai pertandingan Megawati mengatakan bersyukur bisa membawa Jawa Timur ini meraih medali emas. Itu karena pertandingan final tidak mudah, sebab yang dilawan adalah Jawa Barat yang bertabur bintang.

"Alhamdulillah keberhasilan ini untuk Jatim, dan terima kasih atas dukungan ibu dan ayah yang sudah hadir di sini. Kemudian dukungan pelatih, pemain dan teman-teman, Kapolda Jatim beserta jajarannya,” kata Megatron, julukan Megawati. 

“Saya minta maaf mulai awal tidak ikut, hanya di semifinal dan final. Teman-teman sudah bagus tanpa saya, sudah sampai ke babak semifinal," dia menambahkan.

Ketika disinggung terkait partai final yang sengit, Mega mengaku memang pertandingan yang sulit. Namun, kegigihan dan kekompakkan pemain Jatim membuat motivasi bangkit.

"Kami tetap tenang meski sempat tertinggal 6 hingga 7 poin, mencoba tetap rileks. Hasilnya, kami bisa mengatasi dengan baik," ujar Megawati.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI