RRI

Menko PMK akan Menutup PON XXI Aceh-Sumut 2024

20 September 2024 13:50 WIB
Menko PMK akan Menutup PON XXI Aceh-Sumut 2024
Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara akan menjadi lokasi penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, Jumat (20/9/2024). (Foto: Agus S/Infopublik)

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi akan menutup PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024. Acara penutupan tersebut akan dilakukan di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Media dan Humas Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI wilayah Sumatera Utara, Raja Parlindungan Pane. "Menko PMK akan menutup perhelatan akbar PON XXI ini," ujarnya, Jumat (20/9/2024).

"Berharap momen ini tetap dapat berlangsung meriah dan menjadi penutup yang indah bagi ajang olahraga terbesar di Tanah Air," ujarnya. Lebih lanjut, Raja turut menegaskan penutupan PON XXI nanti akan berlangsung meriah. 

Seni budaya Sumatra Utara dan Aceh dalam musik etnik dan tarian akan menghibur ribuan penonton. Menko PMK juga akan memberikan penghargaan bagi atlet dan kontingen terbaik.

"Penutupan ini tidak hanya menjadi simbol berakhirnya PON XXI. Tetapi juga sebagai ajang apresiasi bagi seluruh atlet, pelatih, dan panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan acara ini," katanya.

Kehadiran Menko PMK, diharapkan semangat kebersamaan dan sportifitas yang telah tumbuh selama PON XXI tetap hidup. Selain itu menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi di kancah olahraga nasional maupun internasional.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara penutupan, panitia menyediakan tiket gratis yang bisa didapatkan secara online maupun ofline. Untuk mendapatkan tiket, bisa mengunjungi https://pon2024.id/. Tiket juga tersedia di Stadion Utama Sumut pada Jumat (20/9/2024). 


Pewarta: Iman
Editor: Tegar
Sumber: RRI