RRI

Kalahkan Jatim 5-1, Futsal NTB Raih Perunggu

3 Oktober 2021 13:20 WIB
Kalahkan Jatim 5-1, Futsal NTB Raih Perunggu

KBRN, Mimika: Tangis sukacita dari skuad tim Nusa Tenggara Barat (NTB) pecah, seketika usai wasit Evi Supriatna meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua antara Jawa Timur menghadapi Nusa Tenggara Barat, di GOR Futsal SP 2 Mimika, Minggu (3/10/2021) siang.

Kemenangan 5-1 atas Jawa Timur membuat NTB berhak dengan medali perunggu. 

Menit ke-3, NTB sudah unggul melalui gol yang dilesatkan Fajrin. Menerima umpan Rizki dari sektor kanan pertahanan Jatim, dengan tenang pemain bernomor punggung 14 ini. NTB kembali menambah dua gol sebelum babak pertama usai melalui Amri menit ke13 dan Romi menit ke-11.

Babak kedua baru berjalan dua menit, NTB kembali menambah gol melalui Romi. Akselerasi Amri dari sisi kanan pertahanan Jatim mampu diselesaikan dengan tendangan apik Romi dan menembus gawang Ulul.

Unggul 4-0, NTB mencoba bertahan. Alhasil Jatim memperkecil kedudukan menjadi 1-4 melalui gol Januardhi pada menit ke-35. Namun, NTB kembali menambah skor menjadi 5-1 berkat gol Wahyu Hidayat.

Spektakulernya gol Hidayat dilesatkan melalui tendangan jarak jauh setelah gawang Jatim tidak dalam penjagaan kiper. 

Suka cita pun terucap dari Romi, pemain yang sukses mencetak dua gol di laga itu. Romi mengatakan, gol dan medali perunggu ia persembahkan untuk almarhum ibunya.

"Gol dan medali ini spesial saya persembahkan untuk almarhum ibu saya, yang 2 Minggu lalu meninggal dunia sebelum saya berangkat ke PON," ucap Romi.

Sementara pelatih kepala NTB Achmad Fauzan mengaku, anak- anak sudah tampil maksimal. Kemenangan ini juga berkat kedisiplinan pemainnya sepanjang laga.

"Anak - anak tampil luar biasa. Saya sangat apresiasi mereka. Saya intruksikan untuk bermain tenang. Karena setelah di laga sebelumnya kita main dengan Jawa Barat anak - anak kurang tenang," ujar Fauzan.

Sementara babak final akan mempertemukan tuan rumah Papua melawan Jawa Barat. Kedua tim akan memperebutkan medali emas. Laga akan dimulai pukul 15.00 WIT atau 13.00 WIB. 

Reporter: Joko Saputra

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI