RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kominfo: Kerja Keras Elemen Bangsa Sukseskan Penyelenggaraan PON

Kominfo: Kerja Keras Elemen Bangsa Sukseskan Penyelenggaraan PON

20 September 2024 16:03 WIB
Kominfo: Kerja Keras Elemen Bangsa Sukseskan Penyelenggaraan PON
Suasana pertunjukan kembang api saat upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9/2024). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nz)

KBRN, Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai, keberhasilan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XXI adalah kerja keras semua elemen bangsa. Raihan prestasi gemilang para atlet, diikuti dengan pemecahan rekor, dan munculnya bibit baru menjadi bagian kesuksesan. 

"Harus kita beri apresiasi adalah panitia penyelenggara, baik di Aceh maupun di Medan. Yang dengan semua keterbatasan dan kendala, bekerja cepat memperbaiki untuk kemudian semua bisa berjalan hingga akhir," ujar Prabu dalam keterangannya, Jumat (20/9/2024). 

Prabu pun mengatakan, PON XXI menjadi bukti bahwa persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa dapat membuahkan hasil manis. Bahkan, berbagai tantangan dan rintangan yang menghadang juga dapat dihadapi. 

"PON ini menjadi simbol kebanggaan dan persatuan seluruh anak bangsa, guyub dan solid dari anak bangsa. Dalam melakukan pekerjaan untuk negara, dan ini harus kita apresiasi sebesar-besarnya," ucap Prabu lebih lanjut. 

PON XXI Aceh-Sumut akan ditutup oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi. Upacara penutupan PON dilaksanakan di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang. 

PON XXI akan ditutup dengan meriah, diramaikan oleh Seni Budaya Aceh dan Sumatera Utara. Selain itu, musik etnik dan tarian akan menjadi bagian dalam acara hiburan. 

Pewarta: Pradipta Rahadi
Editor: Mosita
Sumber: RRI