TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Adylia Safitri Raih Perak di Nomor Double Trap Women PON XXI

Adylia Safitri Raih Perak di Nomor Double Trap Women PON XXI

20 September 2024 16:37 WIB
Adylia Safitri Raih Perak di Nomor Double Trap Women PON XXI

TVRI News, Lampung

Adylia Safitri, atlet menembak asal Lampung yang akrab disapa Adel, sukses meraih medali perak di nomor double trap women pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Bertanding di lapangan Rindam Iskandar Muda, Aceh, Kamis siang (19/09/2024), Adel bersaing ketat dengan atlet dari Papua, DKI Jakarta, dan Nusa Tenggara Barat.

Pada ronde pertama, Adel hanya mampu mengantongi 17 poin, tertinggal dari pesaingnya yang memperoleh 18, 19, dan 21 poin. Namun, Adel berhasil bangkit di ronde kedua dengan meningkatkan konsentrasinya. Ia mencetak 19 poin, unggul dari pesaingnya Sylvia (17 poin), Sarmunah (14 poin), dan Anatasya (15 poin).

Memasuki ronde ketiga, Sarmunah asal Papua memimpin dengan 21 poin, disusul Sylvia dari DKI Jakarta dengan 19 poin, Anatasya dari NTB dengan 18 poin, sementara Adel hanya mengumpulkan 17 poin.

Di ronde keempat, persaingan semakin ketat antara Adel dan Sylvia. Keduanya sama-sama mengumpulkan 19 poin, namun pada akhirnya Sylvia dari DKI Jakarta berhasil memenangkan medali emas dengan total 74 poin, unggul tipis dari Adel yang membukukan 73 poin dan memperoleh medali perak. Medali perunggu diraih oleh Sarmunah asal Papua dengan total 67 poin.

Prestasi Adel di nomor double trap women ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen Lampung di PON XXI.


Sumber: TVRI