ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Penampilan Nidji sempurnakan kemeriahan penutupan PON XXI Aceh-Sumut

Penampilan Nidji sempurnakan kemeriahan penutupan PON XXI Aceh-Sumut

20 September 2024 22:36 WIB
Penampilan Nidji sempurnakan kemeriahan penutupan PON XXI Aceh-Sumut
Sejumlah penari menampilkan tarian tradisional Aceh-Sumut dalam penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, (20/9/2024). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nz
Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) - Penampilan grup band Nidji menyempurnakan kemeriahan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Stadion Utama Sport Center Sumatera Utara, Jumat.

Sebagai penampil terakhir, Nidji membawakan sejumlah lagu hits mereka seperti "Disco Lazy Time" dan "Arti Sahabat" yang berhasil menggoyang seisi stadion.

Suasana semakin meriah ketika sang vokalis, Ubay, tampil penuh energi dan menguasai panggung, mengajak semua orang untuk bernyanyi bersama.

Tak hanya penonton di tribun, para penari dan atlet yang hadir ikut hanyut dalam kemeriahan, sambil bergoyang dan bernyanyi menikmati lagu.

Euforia penutupan PON XXI Aceh-Sumut kian semarak dengan pesta kembang api yang menghiasi langit Paris Van Sumatera. Pijar-pijar api yang terbang silih berganti di atas stadion menjadi penutup sempurna pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Baca juga: Jawa Barat "hattrick" juara umum PON 2024

PON XXI Aceh-Sumut diselenggarakan pada 8-20 September 2024. Sebanyak 65 cabang olahraga dipertandingkan dalam perhelatan di dua wilayah tersebut, yang diisi mulai dari cabang olahraga tradisional hingga modern.

PON tersebut ditutup oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang mewakili Presiden Joko Widodo.

PON XXI Aceh-Sumut menjadi edisi terbesar dalam sejarah karena melibatkan hampir 13.000 atlet dan 6.000 lebih ofisial. Selain itu, PON kali ini juga menjadi yang pertama dilaksanakan di dua provinsi sebagai tuan rumah.

Baca juga: Kolaborasi seni khas Sumut menghiasi penutupan PON 2024

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Hernawan Wahyudono
Sumber: ANTARA