RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Jatim, Muaythai Papua Sabet Medali Emas

Kalahkan Jatim, Muaythai Papua Sabet Medali Emas

3 Oktober 2021 13:35 WIB

KBRN, Kabupaten Jayapura: Satu pertarungan yang ketat terjadi di partai final cabang olah raga Muaythai PON XX Papua 2021, atlet Bumi Cenderawasih berhasil menyabet medali emas 

Satu pukulan telak ke muka atlet asal Jawa Timur (Jatim) di ronde ketiga, membuat atlet Muaythai Papua Muhammad Bayan Hamid, berhasil meraih medali emas di final nomor 45 kg putra, di Gor STT Gidi Sentani Papua, Minggu (3/10/2021 ) 

"Sangat luar biasa bisa persembahkan medali emas untuk Papua, atlet Jawa Timur ini sangat luar biasa dalam bertarung, namun berkat latihan yang konsisten setiap hari, akhirnya bisa mengalahkan atlet muathay Jawa Timur," terang Muhammad Bayan usai pertandingan.

Ditegaskannya, kedepannya dirinya akan terus berlatih secara maksimal. Ia juga mengaku siap jika dirinya dipanggil lagi untuk memperkuat Papua di PON berikutnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Muaythai Papua  Donny Ayurbaba, dimana masih ada beberapa nomor yang masuk final, sebagai tuan rumah tetap menjaga target medali yang dibidik.

Menurutnya, intinya para atlet Papua harus fokus pada setiap pertandingan. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI