RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Partai Final, Atlet Lampung Diminta Semangat

Jelang Partai Final, Atlet Lampung Diminta Semangat

3 Oktober 2021 13:40 WIB
Jelang Partai Final, Atlet Lampung Diminta Semangat

KBRN, Bandarlampung: Ketua Umum KONI Lampung, Yusuf Sulfarano Barusman, memberikan dorongan spirit kepada para atlet Lampung yang akan bertanding di partai final.

Tiga cabang olahraga yang hari ini, Minggu (3/10/2021), final adalah Muaythai, Softball, Baseball dan Senam Artistik.

Yusuf puin menyambangi mess para atlet dan berbincang untuk memberikan kepercayaan diri kepada para atlet andalan Lampun, agar tidak terbebani target, Meski demikian para atlet tetap diminta fokus pada pertandingan dan main sebaik-baiknya.

“Tentu kita semua memang perlu untuk menggapai keberhasilan bersama-sama. Tugasnya atlet adalah bertanding dan memenangkan pertandingan. Tugasnya pengurus memberikan dukungan moril dan dan materiil. Kami selalu lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada atlet, bukan membebaninya,” kata Yusuf melalui keterangan yang diterima rri.co.id.

Kepada Mitra Waruwu, atlet Muaythai Lampung yang berjuang di final melawan petarung asal Sulawesi Utara, Yusuf, berpesan agar mengumpulkan seluruh tenaga, pikiran dan kemampuan untuk dicurahkan seluruhnya pada partai final kali ini.

“Mitra harus diberikan ketenangan dalam menghadapi partai puncak semacam ini. Kita harus mampu memberikan kenyamanan agar menghilangkan nervous yang pasti sedang ada dihatinya.” Tambah Ketua KONI Lampung.

Kemudian, Ketum KONI menghampiri para pemain Softball yang hendak bertanding di final dengan bercanda dan memberikan motivasi, namun tidak memberikan beban secara mental.

“Dukungan itu memang cukup beragam bisa diberikan kepada atlet. Saya mencoba berbincang ringan dan santai kepada mereka dan memberikan semangat agar meraka bisa tetap fokus saja dalam pertandingan,” ujar Yusuf.

Siang ini, Softball Lampung akan bertemu dengan DKI Jakarta di Final dan Baseball juga akan bentrok dengan Jakarta dalam final yang berlangsung di lapangan Auri, Jayapura.

Sementara Ade di Senam Artistik akan turun di nomor Kuda-kuda Pelana atau Pomel di gedung Senam Istora Papua Bangkit, kompleks GOR Lukas Enembe Stadium.

Pewarta: Robby Yudestika
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI