ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Gubernur Papua lepas 193 atlet Peparnas 2024 ke Jawa Tengah

Gubernur Papua lepas 193 atlet Peparnas 2024 ke Jawa Tengah

23 September 2024 17:09 WIB
Gubernur Papua lepas 193 atlet Peparnas 2024 ke Jawa Tengah
Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong saat menyapa salah satu atlet NPC usai pelepasan di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Senin (23/9/2024). (ANTARA/Qadri Pratiwi)
Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong melepas 193 atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

"Jaga nama baik Papua dan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga menginspirasi banyak orang dengan prestasi yang diraih," katanya di Jayapura, Senin.

Ramses mengajak masyarakat untuk mendukung perjuangan atlet NPC agar meraih prestasi dan berjuang mengharumkan nama Papua.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk memberikan dukungan kepada kontingen Papua. Mari bersama satukan energi dan doa untuk kesuksesan para atlet," ujarnya.

Dia menjelaskan keberhasilan para atlet adalah kebanggaan masyarakat Papua dan atlet yang akan bertanding adalah simbol perjuangan, semangat serta keberanian.

"Saya bangga melihat dedikasi dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan dalam persiapan menghadapi kompetisi ini serta Ingatlah, para atlet ini bukan hanya membawa nama pribadi, tetapi juga nama Provinsi Papua,"katanya.

Dia menambahkan Peparnas bukan hanya tentang medali dan prestasi, tetapi juga tentang membangun rasa percaya diri dan menunjukkan bahwa setiap individu, tanpa memandang latar belakang atau kondisi fisik, memiliki potensi yang luar biasa.

"Kami berharap para atlet bertanding dengan sportif dan mudah-mudahan dapat meraih atau meningkatkan prestasi seperti yang diharapkan,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma optimistis para atletnya dapat mencapai target medali emas tersebut.

"Pada 2021 tuan rumah Papua juara umum, tapi Peparnas 2024 optimis tetap berada di peringkat lima besar nasional," katanya.

Menurut Jaya, 193 atlet NPC Papua akan mengikuti 12 cabang olahraga dengan menargetkan meraih 66 medali emas.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng tinjau kesiapan Perpanas 2024

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Sumber: ANTARA