ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Hansi Flick sebut Inaki Pena siap gantikan posisi Ter Stegen

Hansi Flick sebut Inaki Pena siap gantikan posisi Ter Stegen

24 September 2024 20:30 WIB
Hansi Flick sebut Inaki Pena siap gantikan posisi Ter Stegen
Pelatih baru Barcelona asal Jerman Hansi Flick menghadiri upacara perkenalan pelatih baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, Kamis (25/7/2024). ANTARA/AFP/Josep Lago/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Hansi Flick sebut penjaga gawang Inaki Pena siap menggantikan posisi Marc Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang utama El Barca selama sisa musim.

Ter Stegen sebelumnya harus ditarik keluar karena saat Barcelona menghadapi Villareal pada pekan keenam Liga Spanyol. Kiper timnas Jerman tersebut dipastikan akan absen di sisa musim ini karena mengalami cedera lutut kanan.

"Pertama-tama Inaki melakukan tugasnya dengan sangat baik, dalam pra-musim dan pelatihan, dia juga seorang kiper profesional, dia berlatih sangat keras untuk menjadi penjaga gawang kami," kata Hansi Flick dikutip dari AFP, Selasa.

Baca juga: Hansi Flick puas dengan performa El Barca saat membantai Villareal

"Untuk kiper kedua, selalu sulit untuk fokus tetapi dari apa yang saya lihat dia benar-benar fokus dan dia siap untuk bermain. Kami memiliki kepercayaan padanya tetapi kami juga harus melihat apa yang kami lakukan (tentang situasi)," imbuh mantan pelatih timnas Jerman tersebut.

Di musim lalu penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut juga mengemban tugas menggantikan posisi ter Stegen yang dibekap cedera.

Pena tercatat melakukan 17 kali penampilan di semua kompetisi dengan 32 kali kebobolan dan hanya mampu mencatatkan tiga kali nirbobol.

Dengan cederanya ter Stegen membuat Barcelona kini juga harus memutar otak pasalnya hanya ada dua slot penjaga gawang di dalam skuad. Selain masih menyisakan Pena, El Barca kini masih mempunyai penjaga gawang berusia 20 tahun yakni Ander Astralaga, sementara penjaga gawang keempat yakni Diego Kochen (18 tahun) masih belum dapat tampil karena tengah dibekap cedera.

Baca juga: Hansi Flick: Tugas Barcelona masih jauh dari selesai
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Sumber: ANTARA