ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Kemenkominfo siapkan media center lengkap untuk Peparnas 2024

Kemenkominfo siapkan media center lengkap untuk Peparnas 2024

25 September 2024 14:12 WIB
Kemenkominfo siapkan media center lengkap untuk Peparnas 2024
Arsip foto - Ketua Umum Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun memberikan sambutan saat peluncuran logo dan maskot Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2024). Kota Solo akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peparnas 2024 pada (6/10/2024) sampai (13/10/2024) mendatang. ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkomitmen mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 dengan menghadirkan media center lengkap untuk membantu para jurnalis yang akan meliput ajang tersebut.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo, Bambang Tri Anggono, mengatakan Media center tersebut akan berlokasi di The Royal Surakarta Heritage dan dilengkapi berbagai fasilitas untuk mendukung kerja awak media.

"Penyediaan fasilitas yang bagus sangat penting agar jurnalis dapat melaksanakan tugas mereka dengan optimal. Setiap hari juga akan diadakan konferensi pers," kata Bambang Tri Anggono dalam keterangan tertulis dikutip di Jakarta, Rabu.

Selain menyediakan ruang kerja dan ruang konferensi pers, media center ini juga akan memberikan layanan hiburan, seperti permainan, live music, serta fasilitas relaksasi berupa pijat tuna netra dan kursi pijat.

"Kami juga menyediakan fasilitas layanan seperti press release, foto, dan video, bekerja sama dengan panitia Peparnas XVII," lanjutnya.

Bambang menjelaskan, penyediaan media center ini belajar dari pengalaman peliputan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pada ajang tersebut, pemberitaan PON juga diminati oleh berbagai media asing.

"Harapan kami, Peparnas XVII ini bisa sukses dan gaungnya terdengar tidak hanya di Indonesia, tapi juga di kancah internasional. Kemarin saja, berita-berita PON juga diliput media asing yang bahkan meminta tautan untuk mengupdate penyelenggaraan acara tersebut," jelasnya.

Ajang Peparnas XVII Solo 2024 akan mempertandingkan 20 cabang olahraga di 22 arena pertandingan yang tersebar di Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Daftar 20 cabang olahraga dalam Peparnas 2024
Baca juga: Makna di balik maskot dan logo Peparnas 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Sumber: ANTARA