RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hadirkan Media Center PON 2024, Kemenkomifo Terima Penghargaan

Hadirkan Media Center PON 2024, Kemenkomifo Terima Penghargaan

27 September 2024 19:45 WIB
Hadirkan Media Center PON 2024, Kemenkomifo Terima Penghargaan
Menkominfo Budi Arie Setiadi (tengah) menerima penghargaan atas kontribusi Kementerian Kominfo menghadirkan media center di dalam PON XXI Aceh-Sumut dari Pj Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni (tiga dari kiri) di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2024) (Foto: ANTARA/HO-Kemenkominfo)

KBRN, Jakarta: Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memberi penghargaan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Ini berkat kontribusi Kemenkominfo dalam menghadirkan media center untuk menyebarkan informasi atau berita mengenai penyelenggaraan PON 2024.

Penghargaan itu diberikan oleh perwakilan tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut Pj Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi, Jumat (27/8/2024). “Media Center Kominfo sudah banyak membantu rekan-rekan awak media baik yang dari Indonesia maupun luar negeri," kata Budi di Kantor Kominfo, Jakarta.

"Karena kami menyediakan fasilitas lengkap berupa layanan telekomunikasi hingga tempat kerja yang nyaman bagi wartawan,” katanya. Menurut Budi, dalam setiap acara di tingkat nasional hingga internasional, Kementerian Kominfo pasti menyediakan fasilitas media center.

Hal tersebut untuk memudahkan awak media mendapatkan informasi terbaru hingga melakukan tugas-tugasnya. Sejalan dengan fungsi komunikasi publik yang menjadi tanggung jawab Kemenkominfo dalam setiap penyelenggaraan acara di tingkat nasional dan internasional.

Dengan demikian, kata dia, hadirnya media center di PON XXI Aceh-Sumut memang sudah menjadi tanggung jawab dan tugas dari Kementerian Kominfo. Tujuannya agar penyebaran informasi acara olahraga tingkat nasional tersebut tersebar dengan mudah di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

Budi pun mengapresiasi tuan rumah PON XXI yang telah memberikan penghargaan kepada Kementerian Kominfo setelah melakukan tugasnya dengan baik. "Atas nama sivitas Kementerian Kominfo, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Gubernur Sumut,” katanya.

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengatakan, apresiasi diberikan kepada Kementerian Kominfo karena menghadirkan fasilitas yang lengkap bagi para awak media. Ia berpendapat bahwa media center yang disiapkan untuk PON XXI Aceh-Sumut memiliki standar untuk acara internasional.

Karena fasilitas pendukung yang memadai mulai dari ruang pers, studio mini dan ruang broadcast bagi para awak media TV, dan fasilitas pendukung lainnya. "Jadi hari ini kami ingin memberikan piagam penghargaan kepada Bapak Menteri Budi Arie sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” kata Agus.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Seprianto
Sumber: RRI