RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pekan Paralimpiade Nasional di Solo Diikuti 35 Provinsi

Pekan Paralimpiade Nasional di Solo Diikuti 35 Provinsi

4 Oktober 2024 18:30 WIB
Pekan Paralimpiade Nasional di Solo Diikuti 35 Provinsi
Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Jumat (4/10/2024) (Foto: RRI NET)

KBRN, Solo: Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 akan digelar di Solo 6-13 Oktober 2024. Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan, ajang ini diikuti sebanyak 35 provinsi diikuti 4.625 atlet dan ofisial. 

"Dari 35 provinsi ini salah satunya diikuti oleh provinsi baru. Yaitu Papua Barat Daya yang difasilitasi dari pemerintahnya," kata Rima dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Jumat (4/10/2024). 

Sedangkan provinsi baru lainnya, seperti, Papua Tengah dan Papua Pegunungan tidak mengikuti Peparnas 2024. Hal itu karena kepengurusan Paralimpiade belum terbentuk.

"Jadi mereka belum bisa ikut. Tetapi kita apresiasi Papua Barat Daya provinsi baru tapi bisa langsung ikut," ujarnya.

Sedangkan mengenai rencana pembukaan Peparnas 2024 oleh Presiden Jokowi. Menurut Rima, hal itu masih menunggu kepastian dari Menpora Dito Ariotedjo.

"Menpora yang menghubungi langsung bapak Presiden, kita masih menunggu. Apakah beliau nanti datang di pembukaan atau penutupan, mungkin kedua-duanya," ucapnya.

Lebih lanjut, Rima menyampaikan, ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparnas XVII  2024. Terkait hal itu, pihaknya telah menyiapkan akomodasi, sarana prasarana, konsumsi, dan venue pertandingan. 


Pewarta: Iman
Editor: Seprianto
Sumber: RRI