RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Takluk Dari Gorontalo, Takraw Sumbar Sumbang Perunggu

Takluk Dari Gorontalo, Takraw Sumbar Sumbang Perunggu

3 Oktober 2021 14:10 WIB
Takluk Dari Gorontalo, Takraw Sumbar Sumbang Perunggu

KBRN, Padang: Tim Sepak Takraw beregu putra Sumatera Barat (Sumbar), harus puas dengan raihan medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021.

Raihan medali perunggu tesebut setelah Syamsul Akmal dan kawan kawan harus mengakui keunggulan lawannya yakni provinsi Gorontalo dengan skor 0-2, diarena GOR Trikora Universitas Cendrawasi, Minggu (03/10/2021).

Ketika di konfirmasi RRI, Pelatih Sepak Takraw Sumatera Barat Syahril Bais mengakui, dalam laga melawan Gorontalo, permaian yang disuguhkan tim sepak takraw Sumatera Barat telah tampil maksimal.

Namun secara hasil, Sumatera Barat harus takluk kepada tim Gorontalo.

Syahril Bais menjelaskan, tim Gorontalo merupakan peraih medali emas atau juara bertahan pada Pekan Olahraga Nasional PON di Jawa Barat tahun 2016.

“Tim sudah main secara maksimal dalam laga tadi dengan Gorontalo. Tim Gorontalo ini memang tim kuat, pada PON di Jawan Barat 2016  meraih medali emas,”ujar Syahril Bais, Minggu (03/10/2021).

Syahril Bais menambahkan, tim sepak takraw Sumatera Barat, besok akan berlaga dalam nomor double putra putri di lokasi yang sama.

Pihaknya berharap, dukungan dan doa masyarakat Sumatera Barat agar target medali cabang sepak takraw satu medali emas dapat terwujud.

Pewarta: Armein Ramli
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI