RRI

Pulang Tanpa Medali, Futsal Jatim Minta Maaf

3 Oktober 2021 15:55 WIB
Pulang Tanpa Medali, Futsal Jatim Minta Maaf

KBRN, Mimika: Tim Futsal Jawa Timur (Jatim), harus kembali dengan tangan hampa, setelah di perebutan ketiga atau medali perunggu cabang olahraga futsal menelan kekalahan telak 1-5 atas Nusa Tenggara Barat (NTB), di GOR Futsal SP 2 Mimika, Minggu (3/10/2021).

Asisten pelatih tim futsal Jatim Agus Himawan mengatakan, kendati sudah melakukan perlawanan, namun Jatim tidak mampu mengejar ketertinggalan dari NTB yang sudah sejak awal unggul.

"Its the game ada fluktuatif, kadang baik kadang turun, mungkin ini bukan harinya. Kita terus berjuang di pertandingan. Kita juga sudah menekan lawan tapi hasilnya seperti ini," jelas Agus dalam keterangannya.

"Tim lawan memang stabil di awal sampai akhir berhak lah mereka menang. Bukan tidak ada perlawanan. Tapi itulah pertandingan ada yang menang dan kalah," lanjutnya.

Baca Juga: Papua Akhiri Dominasi Jabar di Futsal

Sementara itu, pemain Singgih Romana Jati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Timur atas kekalahan tim. Ia mengharapkan hasil ini akan menjadi evaluasi bagi tim pelatih.

"Saya sebagai pemain mengucapkan mohon maaf belum bisa memberikan yang maksimal. Tapi kita sebagai pemain sudah memberikan yang maksimal seluruh tenaga hanya saja didalam pertandingan tidak mungkin kita selalu menang. Kita juga harus menerima kekalahan itu akan jadi evaluasi kita, evaluasi tim pelatih tim futsal jatim," terang Singgih.

Sementara itu, tuan rumah Papua sukses menjadi juara pada penyelenggaraan PON XX 2021 ini, usai mengalahkan juara bertahan Jawa Barat dengan skor 4-2.

Pewarta: Agustin Irdiani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI