RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Antusiasme Masyarakat Papua Nonton Final Futsal PON 

Antusiasme Masyarakat Papua Nonton Final Futsal PON 

3 Oktober 2021 16:30 WIB
Antusiasme Masyarakat Papua Nonton Final Futsal PON 

KBRN, Timika: Antusiasme masyarakat Papua untuk mendukung tim kesayangannya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 sangat tinggi. 

Hal itu terlihat dalam babak final cabang olahraga futsal, yang mempertemukan Papua melawan Jawa Barat, di Gor Futsal Timika, Minggu (3/10/2021). 

Meski tak mendapat tiket masuk, hal ini tidak menyurutkan semangat warga Timika untuk mencari alternatif agar bisa menyaksikan pertandingan. 

Meski diguyur hujan, warga terlihat memadati area Bundaran Timika Indah untuk menonton tayangan live yang ditampilkan melalui Videotron.

Panitia Besar PON XX Papua Klaster Mimika memang sengaja membuka peluang itu, mengingat GOR Futsal dibatasi untuk penonton demi menjaga protokol kesehatan. 

Panitia pun menyajikan tayangan live lewat videotron di empat lokasi berbeda di kota Timika yakni di Pasar Sentral, Bundaran Timika Indah, Pasar Lama serta di Kantor Sentra Pemkab Mimika.

Salah seorang warga Timika, Darwis (30) mengaku, ia bersama rekan-rekannya sudah sempat ke GOR Futsal. Namun tidak dapat akses masuk lantaran sudah penuh. 

"Petugas di sana bilang penonton sudah tidak bisa masuk karena full. Jadi kami semua ke sini saja nonton final futsal," tuturnya.

Hal senada diucapkan Michael Aritonang (36) yang mengaku bersama keluarganya sudah sempat ke GOR Futsal tapi venue sudah penuh.

"Mau bilang lagi kalau sudah full. Kita tidak bisa memaksa petugas, karena mereka hanya menjalankan tugas. Kita ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah sediakan fasilitas ini," imbuhnya.

Seperti diketahui tim futsal Papua dan Jawa Barat melaju ke babak final pada ajang PON XX Papua yang diselenggarakan di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika. 

Dalam pertandingan ini, Tim futsal Papua keluar sebagai juara dan berhak meraih medali emas, setelah menang dengan skor 4-2 atas juara bertahan Jawa Barat.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI