RRI

Papua Tantang Bali di Final Cricket T20

3 Oktober 2021 16:35 WIB
Papua Tantang Bali di Final Cricket T20

KBRN, Jayapura: Upaya tim cricket putra Papua mempersambahkan medali emas terbuka lebar, seteleh mereka mampu mengkandaskan perlawanan tim Banten di nomor Twenty-twenty (T20) dengan skor 98-97, di lapangan cricket Doyo Baru, Minggu (3/10/2021).

Pelatih tim cricket putra Papua Frengky Soni menjelaskan, penampilan pasukannya saat menghadapi Banten memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Sehingga mereka tidak kaget permainan lawannya tersebut.

“Ya kalau saya liat performa anak-anak ini sangat siap menghadapi lawannya di semifinal,” katanya Frengky seusai pertandingan.

Dia melihat, faktor mental sangat berpengaruh terhadap kemenangan timnya. Sebab menurut Frengky, para pemain terlihat tidak canggung sama sekali.

“Kunci kemenangnya sih, saya bilang ke anak-anak siapa pun lawannya itu anggap lawan terberat, jadi mereka konsentrasi dipertandingan.

Sementara itu, Bali sudah menunggu tuan rumah Papua di babak final cabang olahraga cricket di nomor T20, Senin (4/10/2021), di lapangan cricket Doyo Baru pada pukul 13.00 WIT.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI